Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Gudang Penyimpanan Barang Terbakar Diduga akibat Korsleting Listrik

02 Desember 2019, 10: 22: 55 WIB | editor : Abdul Basri

LUDES: Petugas pemadam kebakaran beserta warga dan petugas keamanan berusaha memadamkan api di gudang warga di Desa Beraji, Kecamatan Gapura, kemarin.

LUDES: Petugas pemadam kebakaran beserta warga dan petugas keamanan berusaha memadamkan api di gudang warga di Desa Beraji, Kecamatan Gapura, kemarin. (HUMAS POLRES SUMENEP FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Gedung nenyimpanan barang di Desa Beraji, Kecamatan Gapura, terbakar kemarin (1/12) pukul 05.30. Seluruh barang di bangunan permanen milik warga setempat itu hangus terbakar.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, ketika kebakaran pemilik gudang tidak berada di rumah karena berolahraga pagi. Gudang tersebut dijadikan tempat menyimpan barang-barang keperluan dapur, gabah, dan kandang burung lovebird.

Diketahui, pemiliknya bernama Joni Wahyudi, 40, warga Desa Beraji, Kecamatan Gapura. Siti, 32, warga setempat, menuturkan, ketika melihat api, dia langsung memberi tahu pemilik gudang. Namun, saat itu pemilik tidak ada di rumah.

Spontan, dia berteriak minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. Beberapa warga langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran. Tim pemadam kebakaran tiba di loaksi sekitar pukul 06.00.

Menurut dia, polsek dan koramil yang mendengar informasi juga langsung mendatangi lokasi dan membatu pemadaman. Di antaranya, Kapolsek Gapura Iptu Irianto dan Danramil Gapura Serka M. Erpan.

Seluruh barang ludes terbakar. Bahkan, kondisi bangunan rusak parah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.45. Berdasar keterangan pemillik, kebakaran disebabkan korsleting listrik.

Dia mengakui pula bahwa saat kejadian yang bersangkutan tidak berada di rumah. ”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian materi ditaksir mencapai Rp 20 juta,” katanya. (c3)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia