Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Genset Meledak, Karyawan Selamatkan Diri, Swalayan Adirasa Terbakar

28 November 2019, 21: 51: 05 WIB | editor : Haryanto

SITA PERHATIAN: Warga menyaksikan kobaran api yang membakar Swalayan Adirasa, Kamis (28/11).

SITA PERHATIAN: Warga menyaksikan kobaran api yang membakar Swalayan Adirasa, Kamis (28/11). (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Swalayan Adirasa di Jalan Raya Gapura, tepatnya di Desa Bangkal terbakar sekitar pukul 16.30. Api membakar bangunan lantai dua tersebut. Konon, pemicunya karena ledakan genset.

"Api langsung besar di lantai dua. Awalnya, api membakar atap. Kemudian, merembat ke bawah. Kebetulan, ada tumpukan kardus," kata salah satu warga Desa Bangkal, Aco.

Kepada RadarMadura.id, Aco mengungkapkan bahwa pada saat terjadi kebakaran, swalayan sedang buka. "Semua karyawan menyelamatkan diri," imbuhnya.

Slamet, warga Desa Bangkal lainnya menuturkan, sumber api diduga berasal dari genset. "Sebelumnya, aliran listrik padam. Selanjutnya, menghidupkan genset. Beberapa saat kemudian, listrik hidup," ulasnya.

Kepala BPBD Sumenep Rahman Riadi tidak menampik saat ditanya jurnalis. Dikatakan, kebakaran diduga disebabkan korsleting. "Akibatnya, genset meledak dan akhirnya api menjalar," ucapnya.

Menurutnya, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan masing-masing dua mobil pemadam kebakaran dan dua tanki air.

"Untungnya mobil damkar cepat datang dan memadamkan api," pungkas Rahman Riadi. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia