alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Aksi Damai Cinta Nabi

28 November 2019, 20: 13: 24 WIB | editor : Abdul Basri

SAMPAIKAN ASPIRASI: Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama memberikan keterangan kepada peserta aksi di depan Mapolres Bangkalan kemarin.

SAMPAIKAN ASPIRASI: Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama memberikan keterangan kepada peserta aksi di depan Mapolres Bangkalan kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Ribuan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Islam Bersatu (FMIB) menggelar aksi kemarin (27/11). Mereka bergerak dari Kelurahan Bancaran menuju Mapolres Bangkalan. Massa menuntut polisi memproses hukum putri Sukmawati Soekarnoputri.

Sukmawati dianggap melecehkan agama Islam karena membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden Pertama RI Soekarno dalam sebuah acara diskusi beberapa waktu lalu. ”Siapa pun yang menghina Nabi kita, siapa pun orangnya, tidak peduli dia siapa, segera proses sesuai hukum yang berlaku,” terang orator aksi Ustad Imam Mahzus.

Pemimpin Forum Umat Islam Bersatu Habib Muhammad Albahar mengatakan, apabila tuntutan tersebut tidak segera diproses, pihaknya akan menggelar aksi serupa dengan massa yang jauh lebih banyak. Aksi damai itu bertujuan menyuarakan aspirasi umat Islam.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama berjanji akan menyampaikan tuntutan massa ke Mabes Polri. Sebab, Polres Bangkalan tidak punya kewenangan memproses. Lokus penanganan kasus Sukmawati ada pada Polda Metro Jaya, Jakarta, dan Bareskrim Polri. ”Yang jelas secepatnya kami ajukan,” tegas Rama. (c1/c5)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news