Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Pelantikan Kades Terpilih Tahun Depan

DPMD Klaim Pilkades Lancar

28 November 2019, 19: 20: 52 WIB | editor : Abdul Basri

DEMOKRATIS: Warga menggunakan hak pilih dalam Pilkades Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, Kamis (21/11).

DEMOKRATIS: Warga menggunakan hak pilih dalam Pilkades Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, Kamis (21/11). (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pesta demokrasi tingkat desa sudah selesai pada 21 November lalu. Ada 38 desa yang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Mereka yang terpilih ada kepala desa (Kades) petahana adapula pendatang baru. Namun, mereka tidak bisa menjalankan tugasnya karena belum dilantik.

Kepala DPMD Sampang Abd. Malik Amrullah mengatakan, pelaksanaan pelantikan Kades terpilih tidak akan digelar tahun ini. Alasannya, ada beberapa Kades yang masa jabatannya belum berakhir. Karena itulah, pihaknya harus menunggu sampai Kades-Kades tersebut purnatugas.

”Kemungkinan akan digelar sekitar akhir Januari. Tapi, tanggalnya belum kami tetapkan,” kata Abd. Malik Amrullah kemarin (27/11).

Selain itu, tahun ini juga belum tersedia anggaran pelantikan. Sebab, pihaknya tidak mengalokasikan anggaran. Manakala dianggarkan, juga dipastikan tidak akan terserap karena pelaksanaan pilkades dimajukan.

Secara umum, dia menilai pilkades berjalan sesuai harapan. Seluruh masyarakat bisa menahan diri sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa lancar. Meski ada insiden-insiden di beberapa titik, tetapi hal itu secara cepat bisa teratasi.

”Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya di desa-desa yang menggelar pilkades telah mewujudkan suasana damai dan aman,” jelasnya.

Termasuk, dia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak keamanan. Sebab, mereka telah bekerja secara optimal dalam mengamankan pilkades.

”Mereka tidak kenal lelah, siang dan malam tetap waspada. Terima kasih setinggi-tingginya kami sampaikan kepada aparat keamanan,” katanya.

(mr/mam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia