Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

APBD Klir, Segera Sampaikan ke Gubernur

28 November 2019, 17: 18: 58 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Bupati Abdul Latif Amin Imron menyampaikan pandangannya dalam sidang paripurna penetapan APBD Bangkalan 2020 di gedung DPRD kemarin.

SERIUS: Bupati Abdul Latif Amin Imron menyampaikan pandangannya dalam sidang paripurna penetapan APBD Bangkalan 2020 di gedung DPRD kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Bangkalan 2020 sudah klir. Kemarin (27/11) DPRD bersama pemkab menggelar paripurna penetapan raperda tentang APBD Bangkalan 2020.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengutarakan, penetapan persetujuan DPRD terhadap raperda APBD 2020 tepat waktu. ”Alhamdulillah tidak sampai melewati 30 November. Bulan ini memang harus selesai,” katanya.

APBD yang sudah ditetapkan bersama dewan ini segera dikirim kepada gubernur untuk dievaluasi. Evaluasi tersebut menjadi wewenang Pemprov Jatim. APBD yang baru ditetapkan ini merupakan hasil kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

”Apa pun evaluasinya, kami tindak lanjuti. Yang jelas, APBD yang kita tetapkan ini sudah berdasar kesepakatan bersama,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ra Latif itu mengaku, postur APBD 2020 tetap lebih besar belanja tidak langsung. Hal tersebut tidak hanya terjadi di Bangkalan. Tetapi, semua kabupaten dan kota di Indonesia.

”Belanja pegawai memang cukup besar. Tetapi, apa yang menjadi program prioritas kita bersama alhamdulillah ter-cover,” terangnya. Termasuk, program yang sifatnya nasional maupun kabupaten.

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, APBD yang sudah ditetapkan hendaknya segera dikirim kepada gubernur untuk dievaluasi. ”Tapi, tetap tidak boleh ada yang berubah. Artinya, harus sesuai dengan persetujuan kita bersama,” pesannya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia