Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Bakal Data Ulang Keberadaan Destinasi Wisata

27 November 2019, 11: 38: 37 WIB | editor : Abdul Basri

ZIARAH: Para wisatawan mengunjungi Asta Tinggi di Jalan Asta Tinggi, Kebunagung, Kota Sumenep, kemarin.

ZIARAH: Para wisatawan mengunjungi Asta Tinggi di Jalan Asta Tinggi, Kebunagung, Kota Sumenep, kemarin. (JUNAIDI PONDIYANTO/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Tidak semua tempat wisata di Kota Keris terdata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Sumenep. Organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Carto itu akan melakukan pendataan ulang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Sumenep Carto menyampaikan, wisata yang terdata berjumlah 28 destinasi. Paling dominan objek wisata alam yang mencapai 13 titik. Sisanya 8 objek wisata religi, 3 wisata sejarah, dan 4 wisata buatan.

Dia mengakui, akan ada pendataan kembali terhadap jumlah objek wisata di Kota Keris. Terutama untuk destinasi wisata di wilayah kepulauan. Pihaknya mendapat informasi beberapa wisatawan asing sudah mengunjungi satu wisata di kepulauan. Padahal, objek wisata tersebut belum terdata di instansinya.

”Kabarnya ada wisatawan asing yang sudah berkunjung ke salah satu wisata di kepulauan yang kita belum data. Lokasinya di Kecamatan Nonggunong, Kepulauan Sapudi,” katanya kemarin (26/11).

Informasi tersebut akan dikembangkan untuk pendataan objek wisata saat ini. Dipastikan, wisata di Sumenep lebih dari 28.

Target kunjungan tahun ini 1.498.000 wisatawan, lebih tinggi daripada target 2018 yang hanya 1.000.000 wisatawan. Tingginya target kunjungan wisata tahun ini dipengaruhi jumlah tahun lalu yang mencapai 1.400.000 wisatawan. (c3)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia