Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Gelapkan Mobil Rental Warga Surabaya, Cakades Dilaporkan ke Polisi

26 November 2019, 19: 15: 35 WIB | editor : Haryanto

GERAM: Demas menunjukkan bukti laporan polisi, Selasa (26/11).

GERAM: Demas menunjukkan bukti laporan polisi, Selasa (26/11). (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Ulum Albab, Calon Kepala Desa (Cakades) Patarongan yang kalah dalam pilkades setempat dilaporkan ke Polres Sampang. Sebab, diduga menggelapkan mobil nopol L 1197 EF.

Ceritanya, Ulum Albab memosting informasi mobil rental di akun media sosialnya. Kemudian, Demas Haka Jaya Wardhana membalas postingan Ulum Albab. Warga Surabaya itu menawarkan mobilnya.

Dalam beberapa waktu, keduanya semakin intens komunikasi. Akhirnya, Demas Haka Jaya Wardhana pun mengantar mobilnya dari Surabaya ke rumah Ulum di Desa Patarongan, Kecamatan Torjun.

Disepakati, jangka waktu sewa selama 21 hari mulai 4-24 November 2019. Biaya sewanya sebesar Rp 350 ribu per hari. Dengan demikian, total sewa sebesar Rp 7.350.000.

Demas mengatakan, Ulul menyewa mobilnya untuk keperluan operasional selama pilkades. Janjinya, akan menransfer uang sewa mobil pada 5 Nopember.

"Semula saya tidak menaruh rasa curiga. Saat mengantar mobil, saya malah dititipin sertifikat tanah atas nama Subairi seluas 1.082 meter persegi," katanya.

Demas mulai curiga karena Ulum mengulur pembayaran sewa mobil. Bahkan, nomor handphone Ulul tidak aktif. "Senin lalu (25/11), saya ke rumahnya. Tapi, Ulum dan mobilnya tidak ada," terangnya.

Kasatreskrim Polres Sampang AKP Subiyantana mengaku menerima laporan dugaan penipuan dan penggelapan tersebut. "Mohon tunggu perkembangan selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Patarongan Agus Wedi membenarkan bahwa Ulul Albab cakades nomor urut 1. "Iya benar, dia meraup dukungan 62 suara," katanya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia