Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Ajak JPRM Sukseskan Pilbup 2020

25 November 2019, 17: 48: 26 WIB | editor : Abdul Basri

BERSINERGI SUKSESKAN PILKADA: Komisioner KPU Jatim, Miftahur Razaq (memakai baju batik dan kopiah) memberikan jadwal tahapan pilkada kepada Kabiro JPRM Sumenep Feri Ferdiansyah, Jumat (21/11).

BERSINERGI SUKSESKAN PILKADA: Komisioner KPU Jatim, Miftahur Razaq (memakai baju batik dan kopiah) memberikan jadwal tahapan pilkada kepada Kabiro JPRM Sumenep Feri Ferdiansyah, Jumat (21/11). (JUPRI/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati semakin dekat. Pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Jumat (22/11) lalu, Komisioner KPU Jatim Miftahur Razaq mendatangi kantor KPU Sumenep di Jalan Asta, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep. Pria asal Sampang itu juga menyempatkan untuk berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep di Jalan Teuku Umar, Desa Pandian, Kecamatan Kota.

Razaq mengatakan, kedatangannya ke Kota Keris untuk melakukan supervisi dan monitoring di KPU Sumenep terkait dengan persiapan Pilkada 2020. ”Ada yang kami koordinasikan dilakukannya penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara KPU dan Pemkab Sumenep,” ucapnya Jumat (22/11).

Mantan komisioner KPU Sampang itu mengutarakan, sebelumnya sudah pernah melakukan review beberapa rencana kegiatan dan anggaran berkaitan dengan tahapan pilkada. Pihaknya berharap, review kegiatan itu betul-betul dilaksanakan oleh KPU Sumenep. ”Efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran harus menjadi pedoman utama,” tuturnya.

Pihaknya telah meminta KPU Sumenep untuk melakukan koordinasi dengan semua stakeholder untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020. Termasuk dengan JPRM selaku media cetak terbesar di Madura.

Dari hasil supervisi, KPU Sumenep sudah siap untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada. Pihaknya berharap, ada peningkatan partisipasi pada pilkada nanti. ”Partisipasi masyarakat pada pemilu lalu 81,6 persen. Harapan kami ada peningkatan. Meski target dari KPU RI minimal 77,5 persen,” ungkap dia.

Mantan aktivis PMII itu menyampaikan terima kasih kepada media, khususnya JPRM yang juga berperan dalam pelaksanaan pemilu 17 April lalu. Pihaknya berharap, JPRM terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang demokrasi demi mewujudkan pilkada yang berkualitas. (jup)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia