Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Dua Bulan Ikuti P3DA, Bupati Baddrut Terima Ijazah dari Lemhannas RI

22 November 2019, 15: 09: 35 WIB | editor : Haryanto

DEMI PAMEKASAN HEBAT: Bupati Baddrut Tamam (tengah) foto bersama Gubernur Lemhannas RI dan Ketua IKA P3DA (dua kanan).

DEMI PAMEKASAN HEBAT: Bupati Baddrut Tamam (tengah) foto bersama Gubernur Lemhannas RI dan Ketua IKA P3DA (dua kanan). (Humas Pemkab Pamekasan for RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Setelah pendidikan selama dua bulan, Bupati Baddrut Tamam akhirnya menerima ijazah Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) Ke-X Tahun 2019. P3DA diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Bupati Baddrut Tamam pun menerima penghormatan dan ijazah dari Gubernur Lemhannas RI Letjen (Purn) Agus Widjojo. Penyerahan ijazah dilakukan dalam acara penutupan di Gedung Lemhannas RI, Rabu (20/11).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu juga dikukuhkan sebagai anggota Ikatan Alumni P3DA (IKA-P3DA). Pengukuhan dipimpin Ketua IKA-P3DA Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

Baddrut Tamam bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan di Lemhannas RI. Dia berharap, ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan bisa diaplikasikan dan bersama seluruh elemen masyakat membangun Pamekasan Hebat.

Menurut Baddrut, membangun Pamekasan Hebat seperti membutuhkan ilmu pengetahuan dan kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder. Kebersamaan itu, akan menghasilkan langkah hebat dan manajemen hebat.

Tujuannya, membawa Pamekasan semakin baik dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia. Cita-cita luhur menjadikan Pamekasan berkemajuan, masyarakatnya sejahtera, merata, dan berkeadilan bisa terwujud sesuai harapan.

"Secara keseluruhan, kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan,” katanya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bumi Gerbang Salam. Berkat doa dan dukungan masyarakat, Baddrut Tamam bisa menyelesaikan P3DA yang diikuti 41 peserta tersebut.

Catatan RadarMadura.id, P3DA bertujuan memantapkan kemampuan pimpinan daerah agar lebih berintegritas dan berkarakter. P3DA dimulai sejak 24 September sampai 20 November.

Selain 17 bupati, P3DA juga diikuti 11 wakil bupati, satu wali kota, tiga wakil wali kota, enam ketua DPRD, dan satu ketua Sekretariat Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI). (pen/luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia