Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Pantai Kesek Tambah Objek Wisata

18 November 2019, 13: 37: 27 WIB | editor : Abdul Basri

BERPOSE: Pengunjung berswafoto di Pantai Wisata Alam Desa Kesek, Kecamatan Labang, kemarin.

BERPOSE: Pengunjung berswafoto di Pantai Wisata Alam Desa Kesek, Kecamatan Labang, kemarin. (HELMI YAHYA/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pantai Kesek di Kecamatan Labang merupakan destinasi wisata baru. Wisata ini ada sejak tahun lalu dan dibuat oleh masyarakat. Lokasi yang dekat dengan Jembatan Suramadu itu menjadi peluang besar untuk menarik wisatawan.

Pada Agustus 2019, wisata tersebut mendapat perhatian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Jokotole Universitas Trunojoyo Madura. Mahasiswa datang untuk bekerja sama dan melakukan pembinaan tentang pariwisata terhadap masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa hiasan dan spot selfie sekitar pantai agar lebih menarik. Selain itu, memberikan kesadaran kepada masyarakat sebagai kampung wisata dan memberikan inovasi kepada pemilik warung sekitar agar warung lebih bagus di mata para wisatawan.

Salah satu pemilik warung Ririn menuturkan, wisata ini dulu tidak semenarik sekarang dan jarang dikunjungi wisatawan. Warungnya juga sebatas tenda dan meja sehingga tak ada pembeli.

Sementara itu, alokasi anggaran Pemkab Bangkalan untuk bidang promosi pariwisata Rp sekitar 240 juta. Kepala Disbudpar Bangkalan Moh. Hasan Faisol mengutarakan, postur dana peningkatan promosi dan kerja sama pariwisata terbilang kecil. ”Maksimalkan anggaran yang ada dulu. Gimana lagi,” katanya.

Mantan camat Kamal itu menyatakan akan tetap optimal mempromosikan pariwisata Bangkalan. Caranya, mengembangkan media promosi yang dimiliki disbudpar. ”Misalnya, melalui akun YouTube yang kita punya. Setiap ada kegiatan, kita promosikan channel kita supaya banyak dikunjungi,” terangnya. 

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan menyatakan, kinerja itu tidak sepenuhnya diukur dengan anggaran besar. Namun, keseriusan dalam mengelola. Apabila mendapatkan alokasi kecil, manfaatkanlah dana itu semaksimal mungkin. ”Kalau kinerjanya bagus, tahun-tahun berikutnya bisa dinaikkan,” tandasnya. (c5)

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia