Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan
Perkecil Anggaran Perjalanan Dinas

Hari Ini DPRD Paripurnakan APBD 2020

18 November 2019, 13: 13: 57 WIB | editor : Abdul Basri

LIBUR: Seorang warga berjalan santai di kantor DPRD Sampang kemarin.

LIBUR: Seorang warga berjalan santai di kantor DPRD Sampang kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Kerja DPRD Sampang lebih cepat dibanding kabupaten lainnya di Madura. Buktinya, mereka bisa menuntaskan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) APBD 2020 lebih cepat. Rencananya, raperda APBD akan diparipurnakan hari ini (18/11) sekitar pukul 13.00.

Ketua DPRD Sampang Fadol mengutarakan, pihaknya sudah membahas tuntas raperda APBD 2020. Mulai dibahas di tingkat komisi hingga tingkat badan anggaran (banggar). Banyak temuan-temuan dan revisi yang dilakukan oleh legislatif atas usulan eksekutif.

”Karena ada beberapa yang dianggap tidak wajar, mulai dari komisi hingga tim banggar, ya semuanya direvisi,” ungkap Fadol kemarin (17/11).

Ditanya apa saja yang berubah? Politikus PKB itu mengaku tidak paham secara detail. Sebab, raperda APBD 2020 cukup tebal dan menyangkut semua urusan di Sampang selama satu tahun ke depan.

”Secara detail saya tidak tahu. Cuma secara garis besar seperti itu. Kan disisir betul sama teman-teman banggar kemarin itu,” katanya.

Anggaran perjalanan dinas (perdin) sempat menjadi atensi Bupati Sampang Slamet Junaidi. Sebab, selama ini anggaran perdin dinilai terlalu tinggi. Orang nomor satu di Pemkab Sampang itu menginginkan agar anggaran perdin sebagian dialihkan ke program atau kegiatan yang produktif. ”Memang, per dinas perdinnya suruh turunkan semua,” tegas Fadol.

Menurut Fadol, ada beberapa temuan dari legislatif. Misalnya dinas kesehatan, menurutnya memiliki anggaran perdin yang cukup besar. Tetapi setelah duduk bersama antara dinas kesehatan dengan banggar, akhirnya diketahui bahwa anggaran perdin itu memang dibutuhkan. ”Seperti dinas kesehatan itu memang sering turun ke bawah,” tandasnya. 

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia