Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Pemasangan Genting Gedung DPRD Penting Disegerakan

Antisipasi Gangguan akibat Hujan

14 November 2019, 10: 51: 10 WIB | editor : Abdul Basri

BELUM RAMPUNG: Genting di bagian tengah gedung DPRD Bangkalan yang baru belum terpasang kemarin.

BELUM RAMPUNG: Genting di bagian tengah gedung DPRD Bangkalan yang baru belum terpasang kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Dua hari terakhir ini intensitas hujan di Bangkalan cukup tinggi. Kondisi tersebut mengganggu pekerjaan proyek fisik. Seperti pembangunan gedung DPRD di Jalan Halim Perdanakusuma.

Kepala DPRKP Bangkalan Ishak Sudibyo mengutarakan, akhir November pemasangan genting gedung dewan harus tuntas. Sebab, ke depan curah hujan akan semakin tinggi. Hal itu akan menghambat pelaksanaan proyek. ”Kami minta pada rekanan, akhir November ini pemasangan genting harus selesai,” kata dia kemarin (13/11).

Menurutnya, jika atap gedung tertutup, hujan tidak terlalu menghambat pekerjaan yang lain. Dengan begitu, para tukang bisa mengerjakan bagian dalam gedung. ”Kami tidak ingin pekerjaan pembangunan gedung dewan terlambat,” ujarnya.

Progres pekerjaan sudah mencapai 77 persen. Tinggal pemasangan genting, pemasangan keramik, dan pengecatan. ”Hujan harus diantisipasi. Kualitas jangan dikesampingkan,” paparnya.

Sementara itu, Project Manager PT Gala Karya Yoyok Joko Sadiwo mengaku sedikit terganggu dengan hujan yang mulai turun. Untungnya pemasangan genting di bagian kanan dan kiri sudah dilakukan. ”Tinggal bagian tengah. Mulai dikerjakan dari bagian belakang,” katanya.

Yoyok menyatakan, karena genting di bagian tengah belum terpasang, disiapkan tanggulan-tanggulan air. ”Tenaga kerja tetap bekerja. Saat hujan pekerja menggarap bagian dalam gedung,” jelasnya.

Lagipula, kata dia, pekerjaan proyek gedung dewan hampir selesai. Pemasangan keramik lantai satu dan dua selesai. ”Keramik sudah terpasang untuk dua lantai,” ucapnya.

Yang menjadi kendala di musim hujan yakni pengecatan dinding bagian luar. Pengecatan dasar ada aturan dan tidak boleh sembarangan. ”Kami cek kadar air dinding. Kalau hujan terus, kadar air dinding tentu bertambah,” jelasnya. 

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia