Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Features

Asintel Kejati Sumatera Selatan Raih Penghargaan Dari Wakil Presiden

Karena Dinilai Sukses Kawal Proyek Strategis

13 November 2019, 18: 14: 25 WIB | editor : Haryanto

SIMBOLIS: Deddy S Surachman menerima piagam penghargaan dari utusan Wakil Presiden RI.

SIMBOLIS: Deddy S Surachman menerima piagam penghargaan dari utusan Wakil Presiden RI. (Kejati Sumatera Selatan for RadarMadura.id)

Share this      

SUMATERA SELATAN - Sejak dilantik menjadi jaksa, Deddy S Surachman berkomitmen mendedikasikan hidupnya untuk Korps Adhyaksa. Dia bersyukur dan sangat enjoy bisa berdinas dari kota satu ke kota lainnya.

Menurut Deddy, salah satu kota yang mewarnai perjalanan karirnya adalah Sampang. Meski pendatang, Deddy bersyukur diterima dengan baik oleh warga Kota Bahari.

"Saya menjabat Kepala Kejari Sampang selama tiga tahun mulai 2007 sampai 2010. Kepala Kejari Sampang terlama. Itu pemecah rekor," ujarnya.

Meski pendatang, kata Deddy, tapi masyarakat Sampang sangat welcome. "Orang Sampang itu sangat ramah dan baik," tegas pria yang kini menjabat Asintel Kejati Sumatera Selatan itu.

Setelah pindah dari Sampang, Deddy mengaku tetap berinteraksi dengan koleganya. "Tetap kontak meski saya geser ke Maluku Utara, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan," papar jaksa kelahiran Bandung itu.

Catatan RadarMadura.id, Deddy tergolong jaksa yang berprestasi. Karena itu, kerja kerasnya berbuah reward dari Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 yaitu H Muhammad Jusuf Kalla.

"Kebetulan, saya ditunjuk Kepala Kejati Sumatera Selatan sebagai ketua Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Saya diberi reward karena dinilai sukses mengawal proyek strategis," pungkasnya. (*)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia