Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

BKPSDM Yakin Semua Formasi Terisi

13 November 2019, 14: 39: 38 WIB | editor : Abdul Basri

BKPSDM Yakin Semua Formasi Terisi

Share this      

SAMPANG – Pendaftaran CPNS di Sampang resmi dibuka kemarin (12/11). Selama lima belas hari ke depan masyarakat diberi kesempatan untuk mendaftar hingga 26 November 2019. Rekrutmen kali ini menyediakan 290 formasi.

Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Suyono menyampaikan, semua proses seleksi akan diumumkan melalui laman http://bkpsdm.sampangkab.go.id/. Termasuk pengumuman pendaftaran CPNS.

”Kalau ada informasi di luar website yang sudah kami umumkan, kebenarannya bukan tanggung jawab kami,” katanya.

Pada rekrutmen kali ini formasi yang tersedia lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2018, jatah formasi dari Kemen PAN-RB 285. Tahun ini bertambah lima menjadi 290.

Di samping itu, kemungkinan ketentuan nilai ambang batas akan berbeda. Informasi yang diterimanya, ada peraturan baru yang diterapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Kemungkinan nilai ambang batas ada penurunan.

”Kami belum menerima aturan baru dari Kemen PAN-RB terkait ketentuan nilai ambang batas. Yang pasti kalau ada penurunan nilai, kami harus mengikuti aturan tersebut,” ujarnya.

Penurunan nilai ambang batas sangat berpengaruh pada hasil seleksi. Tahun lalu banyak peserta tidak lolos karena nilai ambang batas terlalu tinggi. Dengan demikian, Yono optimistis tahun ini semua formasi akan terisi. ”Kami harapkan semua formasi terisi,” harap Yono.

Selama pendaftaran dibuka, pihaknya menerima konsultasi. Masyarakat yang tidak mengerti proses pendaftaran bisa datang ke Kantor BKPSDM Sampang di Jalan KH Wachid Hasyim. (bil)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia