Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Lelang Eselon II Tunggu Rekomendasi KASN

12 November 2019, 03: 35: 59 WIB | editor : Abdul Basri

Yuliadi Setiawan  Pj Sekkab Sampang.

Yuliadi Setiawan Pj Sekkab Sampang. (RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pengisian jabatan kosong untuk eselon II di lingkungan Pemkab Sampang buram. Buktinya sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan rekrutmen terbuka. Padahal jumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak memiliki kepala definitif cukup banyak.

Penjabat (Pj) Sekkab Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan tanggal berapa akan dilakukan pelelangan. Tetapi upaya mempercepat pengisian jabatan eselon II itu terus digenjot. Mulai dari persiapan teknis hingga non teknis.

Meski demikian, ada hal yang paling prinsip dalam pengisian jabatan eselon II. Yakni rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur.

”Ini lagi digarap,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang itu Minggu (10/11).

Untuk panitia seleksi (pansel), menurutnya sudah ada. Yakni tim yang sudah terbentuk pada saat asesmen untuk eselon II beberapa waktu lalu. Tetapi kerja-kerja teknis tetap menunggu persetujuan KASN.

Pejabat yang akrab disapa Pak Wawan itu optimistis pada akhir 2019 ini akan ada lelang jabatan. ”Masih proses di sana (KASN, Red). Insya Allah tahun ini. Tergantung mekanismenya,” tandasnya.

Saat ini ada 12 jabatan eselon II yang diisi pelaksana tugas. Yakni, Plt Kepala Dinas Kesehatan diisi oleh Agus Mulyadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Nur Alam, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Faisol Ansori. Kemudian, Plt Inspektur Inspektorat Moh Amiruddin, dan Plt Kepala Dinas Pertanian Suyono.

Kemudian, Plt Kepala Bapelitbangda diisi oleh Umi Hanik Lalia, Plt Kepala Disporabudpar Imam Sanusi, Plt Asisten Pemerintahan dan Perinsdustrian Asroni, dan Plt Kepala Disperdagprin Abd Hannan. Selain itu, Plt Kepala Dinas PUPR diisi oleh Ach Hafi, Plt Kepala DPMPTSP Slamet Wahyu Riyadi, dan Plt Kepala Bakesbangpol diisi Anang Djoenaedi Santoso. 

(mr/mam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia