Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Pengelola Toko Tak Ingin Ada Parkir

11 November 2019, 11: 13: 54 WIB | editor : Abdul Basri

BELUM RESMI: Juru parkir di Jalan Soekarno-Hatta memungut bayaran dari pengunjung Indomaret kemarin.

BELUM RESMI: Juru parkir di Jalan Soekarno-Hatta memungut bayaran dari pengunjung Indomaret kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Keberadaan parkir di Kabupaten Bangkalan kian marak. Terutama, di area pertokoan. Antara lain, toko modern di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Halim Perdanakusuma.

Kapala toko Indomaret di Jalan Halim Perdanakusuma Sisil Septifani menuturkan, parkir diberlakukan sejak awal November. ”Sebelumnya tidak ada tukang parkir. Kalau kami sih inginnya tidak ada parkir, tapi mau bagaimana lagi,” katanya kemarin (10/11).

Menurut Sisil, sebelumnya pihaknya menerima kunjungan yang diduga pegawai Pemkab Bangkalan. Sebab, mereka menggunakan mobil dengan pelat nomor merah. ”Mereka bilang kalau per 1 November akan ada jukir. Pimpinan kami hanya mengiyakan,” tuturnya.

Ahmad, 27, jukir di Indomaret Jalan Halim Perdanakusuma tidak tahu mengenai penarikan parkir di halaman toko tersebut. Dia mengaku hanya menjalankan perintah. ”Saya hanya disuruh,” ucap dia enggan menyebutkan nama orang yang menyuruhnya.

Wahyudi, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura, mengeluhkan pemberlakuan parkir tersebut. ”Padahal, sudah jelas terpampang tulisan bebas parkir. Tidak ada karcisnya pula,” keluhnya.

Kabid Pajak dan Retribusi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bangkalan Multazam Adji menyatakan tidak pernah menyuruh siapa pun menarik retribusi parkir di lahan parkir toko modern. ”Kami hanya melanjutkan pelimpahan objek pajak parkir yang diterima dari dishub. Selama ini tidak nambah,” terangnya.

Multazam menambahkan, jika memang ada penarikan parkir di dua tempat tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti. Apakah sudah berizin atau tidak. ”Sampai saat ini, kami belum tahu. Intinya, kami tidak pernah menyuruh ada penarikan parkir di toko modern,” pungkasnya. (c1)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia