Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Ajukan Rp 25 Miliar untuk Pembangunan Lanjutan

10 November 2019, 14: 31: 55 WIB | editor : Abdul Basri

SEGERA DIOPERASIKAN: Petugas berada di landasan udara depan terminal baru Bandara Trunojoyo, Sumenep, kemarin.

SEGERA DIOPERASIKAN: Petugas berada di landasan udara depan terminal baru Bandara Trunojoyo, Sumenep, kemarin. (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Pembangunan terminal Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo masih berlangsung. Fasilitas penunjang bandara yang mulai dibangun sejak 2018 itu direncanakan dioperasikan pada awal 2020. Untuk merampungkan pembangunan, pihak bandara kembali mengajukan anggaran Rp 25 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Indra Triyantono kemarin (9/11). Dia mengakui, pembangunan fasilitas terminal dipastikan belum bisa rampung secara keseluruhan hingga tutup 2019. ”Belum selesai, tapi akan segera dioperasikan. Pembangunannya juga akan tetap berjalan,” ungkapnya kemarin.

Sebelum dioperasikan, pihaknya memastikan fasilitas di terminal baru tersebut sudah terpenuhi. Pembangunan terminal bandara akan dilanjutkan lagi tahun depan. Beberapa bagian bangunan khususnya di lantai 2 belum rampung. Sebab, anggaran untuk 2019 tidak cukup untuk merampungkan bangunan secara keseluruhan.

Pihaknya kembali mengajukan anggaran pembangunan terminal bandara Rp 25 miliar. Dana itu akan digunakan untuk untuk menyelesaikan pembangunan gedung megah tersebut. ”Agar kita punya gedung yang bagus. Penumpang bisa lebih nyaman ketika berada di terminal. Baik saat kedatangan maupun sebelum keberangkatan penerbangan,” tandasnya.

Pembangunan fasilitas tersebut dimulai 2018 lalu dengan anggaran fantastis. Tahap pertama mendapat kucuran dana dari APBN melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 25 miliar. Kemudian, kembali digerojok Rp 25 miliar di 2019.

(mr/bad/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia