Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Kajari Baru Janji Pelototi Kasus Lama

10 November 2019, 02: 01: 44 WIB | editor : Abdul Basri

TEGAS: Kepala Kejari Pamekasan Teuku Rahmatsyah.

TEGAS: Kepala Kejari Pamekasan Teuku Rahmatsyah. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan berganti nakhoda. Tito Prasetyo dipindahtugaskan sebagai kepala Kejari Makassar. Posisinya sebagai kepala Kejari (Kajari) Pamekasan kini diemban Teuku Rahmatsyah.

Selama bertugas di Bumi Pamelingan, Tito Prasetyo masih meninggalkan tunggakan kasus. Di antaranya, kasus raskin di Kecamatan Tlanakan dan kasus-kasus lain. Masyarakat berharap kasus tersebut segera dituntaskan.

Usai pisah sambut, Teuku Rahmatsyah berjanji akan memelototi berbagai kasus yang belum tuntas di kejaksaan. Dia menegaskan, berbagai kasus yang masuk harus dituntaskan. ”Kami akan inventarisasi dan pelajari dulu. Yang jelas, harus dituntaskan,” terangnya.

Dia berharap semua pihak menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan dan tidak melanggar hukum. Sejalan dengan komitmennya, dia meminta dukungan dan bantuan masyarakat. Khususnya dalam menjalankan tugas dan pokok fungsi kejaksaan dalam penegakan hukum. ”Baik pencegahan maupun penindakan,” jelasnya.

Sementara itu, Tito enggan berkomentar berkenaan dengan tunggakan kasus yang masih mengendap di kejaksaan. Dalam sambutannya, dia meminta maaf atas keselahan, kekhilafan, atau dosa. ”Saya meminta maaf sedalam-dalamnya apabila ada ucapan, pikiran, atau kebijakan yang membuat tidak enak hati, tersinggung, atau marah,” ucapnya.

Dia mengaku sudah berupaya maksimal membawa Kejari Pamekasan profesional, adil, dan humanis. Dia mengklaim kejaksaan tidak hanya dijadikan sebagai lembaga penuntut yang bermanfaat untuk pembangunan Pamekasan. ”Karena itu, TP4D kita galakkan. Selain di pemda, juga instansi lain,” tukas pria yang menjabat Kajari Pamekasan dua tahun 15 hari itu.

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia