Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Perbaikan Jalan Belum Dongkrak Pengunjung

10 November 2019, 01: 59: 50 WIB | editor : Abdul Basri

MULUS: Pengunjung berada di tengah jalan destinasi wisata Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, yang sudah diperbaiki kemarin.

MULUS: Pengunjung berada di tengah jalan destinasi wisata Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, yang sudah diperbaiki kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Jalan menuju Pantai Jumiang sebelumnya banyak dikeluhkan pengujung. Sebab, akses wisata di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, itu rusak parah. Namun, kini perbaikan jalan itu pada Oktober lalu belum mampu mendongkrak jumlah wisatawan.

Sejak Senin sampai Kamis, pengunjung setiap hari hanya berkisar 35–50 orang. Angka itu terbilang minim jika dilihat dari jam buka kunjungan yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00.

Sekretaris Pokdarwis Pantai Jumiang Mohammad Mohlis mengakui akses belum menunjang angka kunjungan destinasi bukit berpantai tersebut. Menurut dia, wisatawan hanya ramai pada hari libur.

Pengunjung asal Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Makmun menyampaikan, jalan masuk itu sebetulnya nomor dua. Nomor satu adalah maksimalnya penataan di lokasi destinasi. ”Penataan gazebo, desain ikon wisata, sajian kuliner, dan tata kelola jauh lebih penting,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan Achmad Sjaifudin menuturkan, akses itu bertujuan mendorong kunjungan dan berkembangnya ekonomi di lokasi destinasi pariwisata. Bupati mengutamakan potensi-potensi ekonomi yang harus diprioritaskan. ”Potensi ekonomi salah satunya adalah pariwisata. Jadi, akses itu wujud dari prioritas tersebut,” terangnya. (c2)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia