Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Dishub Akan Ngonggai Kemenhub

Pertanyakan Launching Pelabuhan Taddan

10 November 2019, 01: 54: 51 WIB | editor : Abdul Basri

SEPI: Pengendara sepeda motor melaju pelan di jalan Pelabuhan Taddan kemarin.

SEPI: Pengendara sepeda motor melaju pelan di jalan Pelabuhan Taddan kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Rencana launching Pelabuhan Taddan belum ada kejelasan. Hingga kini belum ada yang bisa memastikan kapan pelabuhan kelas nasional itu akan diperkenalkan ke publik. Pemkab dan syahbandar masih menunggu jadwal Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo tidak bisa berspekulasi kapan akan meluncurkan pelabuhan di jalan raya nasional itu. Tapi, dia berharap secepatnya. ”Saya tanyakan tempo hari ke Pak Edi, kepala Syahbandar Branta, sampai sekarang belum ada kabar Pak. Sudah saya tanyakan itu,” kata Aji Waluyo kemarin (9/11).

Mantan kepala disporabudpar itu menjelaskan, pihaknya akan berupaya sekuat tenaga agar launching pelabuhan di Kecamatan Camplong itu dipercepat. Rencananya pekan depan dia akan ke Jakarta. Dia akan menghadap Kementerian Perhubungan (Kemehub) yang salah satunya untuk mencari kepastian kapan pelabuhan akan diperkenalkan ke publik. ”Saya insyaAllah 12–13 November mau ke pusat, mau ke Kementerian Perhubungan,” jelasnya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Branta Edi Kuswanto sebelumnya juga belum bisa memastikan jadwal launching Pelabuhan Taddan. Sebab menurutnya, yang mengatur jadwal di pihak kementerian. KUPP Branta hanya menyiapkan teknis pelaksanaan di lapangan.

”Kalau kami sebenarnya sudah siap untuk me-launching Pelabuhan Taddan,” kata Edi. ”Cuma terkait jadwal, kapan Pak Menteri bisa, itu kan wewenangnya protokol kementerian,” tukasnya. 

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia