Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Hilang Ingatan, 3 TKW Ilegal asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi

09 November 2019, 09: 11: 23 WIB | editor : Haryanto

DOKUMEN: Foto copy paspor Misnaya Muhammad saat direpro.

DOKUMEN: Foto copy paspor Misnaya Muhammad saat direpro. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Tenaga Kerja Wanita (TKW) atas nama Misnaya Muhammad dipulangkan dari tempat kerjanya di Arab Saudi oleh KJRI Jeddah. Sebab, warga Desa Sumber, Kecamatan Tambelangan itu menderita penyakit serius yakni hilang ingatan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Diskumnaker Sampang Agus Sumarso membenarkan hal tersebut. Kepastian itu, diperoleh setelah pihaknya menerima informasi dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

"BNP2TKI mengirim surat ke LP3TKI Surabaya dan kemudian ditindaklanjuti ke Diskumanker Sampang. Kami diminta segera menelusuri alamat TKW tersebut untuk memberitahu keluarganya," katanya.

Dijelaskan, pihaknya sudah menelusuri alamat TKW yang berada di Kecamatan Tambelangan. "Sekaligus, memberitahu kondisi Misnaya Muhammad. Sehingga, pihak keluarga menerima yang bersangkutan," terangnya.

Agus Sumarso menambahkan, Misnaya Muhammad saat ini dirawat di Rumah Sakit Polri Sukanto Jakarta. "Segera kami pulangkan untuk diserahkan kepada keluarganya. Saat ini masih dalam proses," jelas Agus Sumarso.

Perlu diketahui, selama tahun 2019 sudah ada tiga TKW ilegal asal Sampang yang dipulangkan dari Arab Saudi. "Penyakit mereka sama. Hilang ingatan dan depresi," pungkas Agus Sumarso. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia