Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

14 Hari, Satlantas Polres Sampang Tilang 1.735 Pengemudi Kendaraan

07 November 2019, 14: 59: 57 WIB | editor : Haryanto

TELITI: Pengemudi motor dinas berpakaian Sakera distop polisi untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

TELITI: Pengemudi motor dinas berpakaian Sakera distop polisi untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraannya. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Meski sudah diberi himbauan, masyarakat pengemudi kendaraan masih saja melanggar. Buktinya, ribuan pengemudi sepeda motor yang melanggar ditilang polisi.

Kasatlantas Polres Sampang  AKP Anita Kurdi menuturkan, institusinya sudah menggelar Operasi Zebra Semeru. Operasi itu digelar selama 14 hari sejak 23 Oktober sampai 5 November 2019.

"Hasilnya, ada 1.735 pengemudi kendaraan yang ditilang karena melanggar. Mayoritas yang melanggar pengemudi kendaraan roda dua," ujarnya.

HUMANIS: Pengemudi sepeda motor tertawa saat dicek kelengkapan surat-surat.

HUMANIS: Pengemudi sepeda motor tertawa saat dicek kelengkapan surat-surat. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Menurutnya, polisi juga menyita 27 kendaraan. Rinciannya 16 unit roda dua, delapan unit roda empat dan tiga unit roda enam. "Sebab, masa berlaku STNK-nya kadaluarsa dan ketinggalan," imbuhnya.

Dijelaskan, Jalan Raya Jrengik dan Jalan Raya Camplong juga menjadi target operasi. "Sebab, rawan kecelakaan. Dalam operasi kali ini, kami betul-betul menekan jumlah lakalantas," tegas Anita Kurdi.

Anita Kurdi berharap masyarakat Sampang lebih sadar hukum dan mematuhi peraturan lalulintas. "Kami akan terus hunting untuk menciptakan kamseltibcarlantas di Sampang," imbuhnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia