Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

TPI Pasongsongan Hanya Jadi Tempat Parkir

06 November 2019, 10: 04: 11 WIB | editor : Abdul Basri

TAK DIFUNGSIKAN: Sejumlah warga berada di TPI Pasongsongan Sumenep, Sabtu (12/10).

TAK DIFUNGSIKAN: Sejumlah warga berada di TPI Pasongsongan Sumenep, Sabtu (12/10). (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Kondisi bangunan tempat pelelangan ikan (TPI) Pasongsongan memprihatinkan. Selain tidak terawat, beberapa bagian bangunan rusak. Plafon banyak bolong.

Bangunan yang berdiri di kawasan pelabuhan itu terkadang hanya digunakan warga untuk beristirahat. Tidak hanya itu, sejumlah motor juga diparkir di dalam maupun di sekeliling bangunan.

Slamet, 42, warga Desa/Kecamatan Pasongsongan memaparkan, bangunan tersebut sudah tidak difungsikan sejak sekitar 2013 lalu. Sempat ada kantor TPI Pasongsongan dari Pemkab Sumenep. Bahkan, ada juga petugas yang berdinas di kantor tersebut.

Namun, sejak tidak difungsikan, di TPI maupun di kantor tersebut minim aktivitas. Tidak hanya itu, sempat ada pembangunan MCK pada 2015. Akan tetapi, bangunan tersebut diakui tidak pernah difungsikan sama sekali.

”Sudah lama. Bangunan ini pasti menghabiskan biaya besar. Kami harap bisa digunakan kembali, daripada mubazir,” ungkapnya kemarin (5/11).

Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Sumenep Ibnu Hajar berencana menyerahkan pengelolaan TPI Pasongsongan ke Pemprov Jatim. Yaitu, kantor UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan. ”Dalam proses penyerahan aset,” tandasnya. 

(mr/bad/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia