Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Ketua DPRD Ikut Maju di Pilkada 2020 Begini Keterangannya

06 November 2019, 09: 30: 56 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua DPRD Ikut Maju di Pilkada 2020 Begini Keterangannya

Share this      

SUMENEP – Ketua DPRD Sumenep Abd. Hamid Ali Munir memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Wakil rakyat lima periode ini mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup-bacawabup) di komisariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Senin (4/11).

Hamid maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut atas permintaan konstituennya. Dia mengaku didesak mendaftarkan diri melalui partai besutan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Alasan lainnya, Hamid merasa terpanggil untuk maju pada Pilkada 2020 karena banyak yang perlu dibenahi di Sumenep. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, maupun lainnya. Pengabdian kepada masyarakat juga menjadi salah satu motivasinya untuk mengincar kursi kepala atau wakil kepala daerah.

”Masih banyak yang perlu dibenahi. Saya hanya ingin menjadikan Sumenep lebih maju,” ujar Hamid kemarin (5/11).

Tidak asal ingin maju, dia juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak. Hamid sudah memiliki bekal dari pemimpin Sumenep sebelumnya sebagai modal maju di pilkada.

Pengalaman di parlemen dan sinergitas yang kerap dijalin dengan eksekutif baginya bisa menjadi dasar untuk mengambil langkah lebih besar lagi. Hamid juga berharap bisa menjadi kandidat calon orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep.

Hanya, dia tidak mau terlalu memaksakan diri. Hamid memasrahkan segala keputusan kepada partai akan merekomendasikan atau tidak. Dia juga tidak akan menolak apa pun posisi calon yang bakal diberikan jika nantinya direkomendasi oleh PKB.

”Kalau masih bisa di bupati, kenapa harus di wakil bupati. Tapi, semua itu kembali lagi ke partai,” ujarnya.

Dengan demikian, sudah ada dua orang yang mengambil formulir ke PKB untuk Pilkada 2020. Selain Hamid, KH. Unais Ali Hisyam sudah mendahului pengambilan formulir pendaftaran bacabup pada Rabu (30/10).

Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim menjelaskan, pihaknya memberikan kesempatan bagi siapa pun yang akan mendaftar untuk bacabup-bacawabup ke PKB. Kader PKB maupun dari partai lain dipersilakan.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia