Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Damkar Sering Dikibuli Penelepon

05 November 2019, 14: 25: 21 WIB | editor : Abdul Basri

SIGAP: Petugas pemadam kebakaran siaga di dekat armada di halaman kantornya, Jalan Kabupaten, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, beberapa waktu lalu.

SIGAP: Petugas pemadam kebakaran siaga di dekat armada di halaman kantornya, Jalan Kabupaten, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, beberapa waktu lalu. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Insiden kebakaran bukan perkara main-main. Pemadam kebakaran (damkar) di bawah instansi Satpol PP Pamekasan selalu sigap menuju lokasi bila ada warga yang melaporkan amukan si jago merah.

Tidak jarang damkar menerima telepon terkait insiden kebakaran palsu. Saat dicek, lokasi titik yang dilaporkan malah aman-aman saja. Sebagaimana yang terjadi pada Minggu malam (3/11).

Sekitar pukul 17.51, mobil damkar keluar dari markas. Mobil damkar melaju cepat sambil membunyikan sirene dengan keras. Mobil damkar tersebut menuju ke arah timur di Jalan Kabupaten. Ketika dihubungi JPRM, seorang petugas pemadam kebakaran Nanang S mengatakan bahwa armada menuju Desa Panempan, Kecamatan Kota.

Berdasarkan laporan penelepon, di desa itu terjadi kebakaran. Pukul 18.03 dia meralat keterangan sebelumnya. Ternyata Desa Panempan dalam keadaan aman-aman saja. ”Tidak terjadi kebakaran,” jelasnya.

Nanang mengatakan, penelepon hanya orang iseng. ”Ini skala paling kecil di kasus kebakaran, orang-orang iseng saja yang melapor ke kami,” ungkapnya. Nanang mengatakan, damkar ikhlas kendati sering tertimpa hal semacam itu. Karena insiden kebakaran bukanlah insiden yang remeh-temeh. Jika ada laporan harus segera sigap.

Pihaknya berharap agar masyarakat benar-benar memanfaatkan layanan telepon pemadam kebakaran dengan baik. Sebab, dia mengaku, pihak damkar selalu stand by 24 jam dalam menjalankan tugas.

Kasi Penyuluhan dan Pencegahan Kebakaran Satpol PP Pamekasan Habibullah membenarkan bahwa pada Minggu malam memang ada laporan kebakaran. Laporan yang masuk bahwa ada kebakaran di traffic light daerah panempan. ”Tapi di sana tidak ada kebakaran,” ucapnya. (c2)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia