Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

CPNS Terbuka bagi Pelamar Umum

Seleksi CPNS Dibuka Pertengahan November

04 November 2019, 01: 53: 02 WIB | editor : Abdul Basri

CPNS Terbuka bagi Pelamar Umum

Share this      

BANGKALAN – Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mendaftar. Tidak ada kriteria khusus bagi yang ingin menjadi pegawai. Kesempatan ini terbuka untuk umum.

Jatah formasi CPNS di Bangkalan 297 kuota. Terdiri dari tenaga pendidikan, teknis, dan tenaga kesehatan. Direncanakan pertengahan November dibuka pendaftaran.

Namun demikian, seleksi kali ini tidak sama dengan tahun sebelumnya. Dulu, khusus bidang pendidikan dan kesehatan diperuntukkan tenaga harian lepas (THL). Sementara sekarang bebas, asal memenuhi syarat.

Sekretaris BKPSDA Bangkalan Ari Murfianto mengutarakan, seleksi CPNS sekarang bebas untuk pelamar umum. Tidak ada spesifikasi. Yang terpenting, memenuhi syarat dan formasi yang diinginkan ada kuotanya. ”Kalau dulu kan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, hanya THL saja. Sekarang bebas dari pelamar umum,” kata dia kemarin (3/11).

Menurut dia, berkenaan dengan perbedaan seleksi tahun ini terletak pada masa sanggah. Pelamar diberikan hak untuk menyanggah manakala dianggap berkas yang dilampirkan tidak memenuhi syarat oleh panitia. ”Misalnya dalam pengumuman syarat administrasi, ada pelamar yang merasa memenuhi syarat, lalu tidak diloloskan, itu bisa disanggah,” ujarnya. 

Tetapi, bukan berarti ketika pelamar boleh memberikan sanggahan, lalu dinyatakan lolos, tidak juga. ”Tetap dilihat dulu berkas yang dilampirkan,” terangnya. 

Pembukaan pendaftaran direncanakan pertengahan November. Yakni, antara 10 November hingga 15 November. ”Tunggu saja. Kami masih menunggu petunjuk dari pusat juga,” pungkasnya. 

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia