Selasa, 10 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Berita Kota

Dewan Pers Apresiasi Radar Madura

01 November 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : Abdul Basri

PENDATAAN MEDIA: Kabid Pendataan Media Sekretariat Dewan Pers Deritawati (dua dari kanan) melakukan verifikasi faktual disaksikan pimpinan JPRM dan Wakil Direktur Jawa Pos Radar Marsudi Nurwahid P. di kantor pusat JPRM Rabu malam (30/10).

PENDATAAN MEDIA: Kabid Pendataan Media Sekretariat Dewan Pers Deritawati (dua dari kanan) melakukan verifikasi faktual disaksikan pimpinan JPRM dan Wakil Direktur Jawa Pos Radar Marsudi Nurwahid P. di kantor pusat JPRM Rabu malam (30/10). (ZAINURI//RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Komitmen Jawa Pos Radar Madura (JPRM) menjadi media yang kompeten diapresiasi Dewan Pers. Pasalnya, media yang berkantor pusat di Jalan Soekarno-Hatta, Bangkalan, ini patuh sebagai perusahaan pers. Salah satunya dengan mengurus pendataan hingga verifikasi.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers Agung Dharmajaya di kantor pusat JPRM Rabu malam (30/10). Kehadirannya bersama Kabid Pendataan Media Sekretariat Dewan Pers Deritawati itu dalam rangka memverifikasi faktual JPRM. Sebab, sebelumnya JPRM telah lulus verifikasi administrasi.

”Sekali lagi kami terima kasih kepada teman-teman yang sudah melakukan proses pendataan. Juga terverifikasi administrasi,” kata Agung.

Agung mengapresiasi JPRM yang sudah mengajukan dan menjalani verfikasi faktual. Langkah ini diharapkan juga dilakukan perusahaan media lain. Terutama di Pulau Garam. ”Kami ke sini untuk melakukan verifikasi faktual. Artinya, ini bagian dari keseriusan kami, juga keseriusan daripada pemohon untuk sama-sama klir secara legalnya, faktualnya, keberadaan, eksistensinya,” jelasnya setelah memeriksa berkas dan kelengkapan JPRM.

Dewan Pers, kata Agung, terus mendorong perusahaan media yang belum melakukan pendataan untuk segera melakukan pendataan. Jika ada hal-hal yang terkendala berkas, bisa dikomunikasikan. ”Sekali lagi saya yakin, setiap masalah kalau bisa dikomunikasikan, pasti ada jalan keluarnya,” tegasnya.

Jika ada kendala, Dewan Pers akan mendampingi. Dengan begitu, semua perusahaan media bisa terverifikasi. Menurut dia, yang menjadi persoalan selama ini, ada yang merasa kesulitan tapi belum melakukan upaya secara maksimal. ”Semua kegiatan tidak dibebankan biaya. Prosesnya secara terbuka,” tandasnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) JPRM Luqman Hakim mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim pendataan Dewan Pers. Proses verifikasi JPRM berjalan lancar. Semua berkas yang diminta Dewan Pers telah terpenuhi. Termasuk syarat Pemred selaku penanggung jawab yang harus wartawan utama. ”Bahkan, di JPRM saat ini sudah ada tiga yang memegang sertifikat sebagai wartawan utama,” jelas Lukman.

Direktur PT Madura Intermedia Pers Abdul Aziz menambahkan, proses verifikasi ini semakin meneguhkan JPRM sebagai media berkompeten. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah dokumen sebagai perusahaan pers. ”Bukan sebagai perusahaan biasa. Ada syarat khusus sebagai perusahaan media,” jelas Aziz.

(mr/onk/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia