Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Maulid Nabi di Masjid Nurul Amin Berlangsung Khidmat

29 Oktober 2019, 21: 48: 09 WIB | editor : Abdul Basri

Maulid Nabi

KHIDMAT: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Amin Bluto yang menghadirkan KH. Imam Mawardi dari Surabaya. (AKHMADI YASID/RadarMadura.id)

Share this      

Masjid Nurul Amin di Kecamatan Bluto tak pernah melewatkan peringatan hari besar Islam. Seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan tiap tahun.

Tahun ini Maulid Nabi Muhammad SAW digelar Selasa (29/10) malam. Acara yang dipusatkan di halaman masjid itu dihadiri ratusan orang jamaah. Bahkan saking banyaknya jamaah sampai meluber ke luar halaman masjid.

Kehadiran Pengasuh Pondok Pesantren Alif Lam Mim Surabaya KH. Imam Mawardi semakin membuat antusias jamaah. Sejak pukul 19.00 para jamaah sudah berdatangan di masjid terletak di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep itu.

KH Imam Mawardi

JELAS: KH Imam Mawardi saat mengisi ceramah. (AKHMADI YASID/RadarMadura.id)

Sejak awal rangkaian acara berlangsung, jamaah terlihat khidmat mengikuti. Sejak pembacaan ayat suci Al Quran sampai penutup acara, jamaah terlihat mengikutinya dengan seksama.

“Untuk bisa menembus Allah SWT harus dekati dulu yang dekat dengan Allah SWT, yakni Nabi Muhammad SAW,” kata KH. Imam Mawardi saat menyampaikan hikmah Maulid Nabi.

Menurut profesor UIN Sunan Ampel ini, dalam mengarungi hidup harus selalu mengikuti aiaran Rasulullah. Dalam setiap kehidupan, sambungnya, mementingkan urusan Allah SWT harus selalu dekat juga dengan Nabi Muhammad SAW.

“Hidup itu harus tenang, karena dengan dan selalu dekat dengan Rasululullah, Allah SWT akan memudahkan semuanya,” ujarnya.

Pelaksanaan Maulid Nabi di Masjid Nurul Amin Kecamatan Bluto akan berlangsung hingga pukul 22.00. Seluruh jamaah akan mengakhiri acara dengan berdoa bersama yang dipimpin KH. Imam Hasyim. Hingga berita ini ditulis acara masih berlangsung khidmat. 

(mr/ayd/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia