Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Korsleting, Warung Terbakar

21 Oktober 2019, 00: 34: 38 WIB | editor : Abdul Basri

GOSONG: Warga membantu membersihkan sisa kebakaran di warung Arwania di Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, kemarin.

GOSONG: Warga membantu membersihkan sisa kebakaran di warung Arwania di Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, kemarin. (JUNAIDI PONDIYANTO/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Bangunan semipermanen yang terbuat  dari kayu dan bambu terbakar pukul 06.00 kemarin (20/10). Warung itu dijadikan tempat penyimpanan arang dagangan. Peristiwa tersebut terjadi di tepi Jalan Arya Wiraraja di Desa Gunggung, Kecamatan Batuan.

Menurut saksi mata Nurhasana, 34, warga desa setempat, mulanya dia mencium bau pembakaran. Dia mengira itu akibat dari bau makanan yang hangus. Namun ketika dilihat, api sudah menyala dan membakar warung tersebut.

Spontan, Nurhasana berteriak minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. Beberapa warga langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Kemudian, pemadam kebakaran dan anggota kepolisian datang ke lokasi membantu pemadaman.

Arwania, pemilik warung, mengaku, ketika kebakaran dirinya berada di dalam warung, sedang  tidur bersama cucu dan suami. Suaminya bernama Sahri, 63. Sementara cucunya bernama Putri, yang baru berusia 3 tahun.

Perempuan 54 itu baru terbangun setelah mendengar teriakan warga. Warung itu baru ditutup pukul 03.00. Dia berjualan di lokasi itu sejak 2008. Warung dipetakkan menjadi 2 bagian. Satu petak untuk penyimpanan barang dan satunya untuk tempat istirahat.

Barang yang terbakar di antaranya 1 unit kulkas, sound speaker kecil, serta semua barang dagangan berupa makanan ringan dan berbagai jenis minuman. ”Saya menghitung barang-barangnya saja,” jelasnya.

Menurut Arwania, kebakaran disebabkan korsleting. Mengingat, arus listrik di lokasi kebakaran tidak ada yang dimatikan. Dia berharap ada bantuan pemerintah untuk mengurangi beban musibah itu.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan telah terjadi kebakaran di salah satu warung di Jalan Lingkar Timur. Saat kejadian, pihaknya juga turun membantu pemadaman. Api berhasil dipadamkan pukul 07.15. (c3)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia