Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Pembangunan Fasilitas Wisata Mangrove Belum Rampung

21 Oktober 2019, 02: 55: 59 WIB | editor : Abdul Basri

BELUM RAMPUNG: Pembangunan jembatan penghubung antargazebo di destinasi wisata mangrove, Dusun Bangkal, Desa Lembung, Kecamatan Galis.

BELUM RAMPUNG: Pembangunan jembatan penghubung antargazebo di destinasi wisata mangrove, Dusun Bangkal, Desa Lembung, Kecamatan Galis. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pembangunan wisata mangrove di Dusun Bangkal, Desa Lembung, Kecamatan Galis, terus dilakukan. Warga sudah tidak sabar untuk menikmati destinasi wisata milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan itu.

Meski pembangunan fasilitas belum tuntas, wisata tersebut mulai didatangi pengunjung. Salah satunya warga asal Sumenep, Fathol Amin. ”Saya kira sudah selesai, karena baca di koran sudah sebulan lalu pembangunannya,” terang pria yang suka traveling tersebut kemarin (20/10).

Fathol Amin adalah seorang pegiat wisata nonformal. Dirinya sering berkeliling ke tempat wisata yang ada di Madura bersama teman-temannya. Utamanya, destinasi wisata baru. ”Saya jalan-jalan sebagai referensi untuk traveling,” terang pria yang pernah jadi guide di Pulau Dewata, Bali, tersebut.

Sementara itu, Slaman, salah seorang warga Desa Lembung yang akan ditugaskan mengelola bersama teman temannya mengaku tidak tahu mengenai proyek tersebut. ”Tugas saya adalah nanti ketika saya sudah dipasrahkan tugas oleh dinas pariwisata untuk mengelola lokasi wisata tersebut,” terangnya.

Kabid Pariwisata Disparbud Pamekasan Halifaturrahman masa pengerjaan proyek tersebut belum habis. Itu artinya pekerjaan proyek belum melanggar kontrak. ”Yang penting pekerjaan itu tuntas sebelum masa kontrak kerja selesai,” terangnya.

Pihaknya optimistis pembangunan wisata yang berada di Dusun Bangkal, Desa Lembung, Kecamatan Galis, tersebut akan segera selesai. ”Yang pasti kita akan segera punya destinasi wisata dan orang-orang bisa berkunjung ke sana,” terangnya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia