Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Perekaman E-KTP di Dua Kecamatan Terganggu

21 Oktober 2019, 01: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SIBUK: Sejumlah pegawai Dispendukcapil Bangkalan saat melayani pemohon dokumen kependudukan Jumat kemarin. 

SIBUK: Sejumlah pegawai Dispendukcapil Bangkalan saat melayani pemohon dokumen kependudukan Jumat kemarin.  (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pelayanan perekaman KTP elektronik di dua kecamatan mengalami gangguan. Akibatnya, pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan maksimal. 

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dispendukcapil Bangkalan Syamsul Hadi mengatakan, awalnya ada lima kecamatan yang mengalami gangguan. Yakni, Kecamatan Modung, Konang, Galis, Kokop, dan Kota Bangkalan.

Kini tinggal Kecamatan Kokop dan Galis. ”Tiga kecamatan sudah beres dan normal lagi. Biasanya, alat perekamnya yang rusak, tapi sudah diatasi. Yang Bangkalan kameranya dicuri,” kata dia kemarin (20/10). 

Menurut Syamsul, untuk Kecamatan Galis dan Kokop belum berfungsi normal. Sebab, listriknya sering padam sehingga berdampak pada alat perekam. Antisipasinya, menggunakan mobil keliling ke desa-desa. ”Solusinya, kita pakai mobil perekaman,” terangnya.

Syamsul mengatakan, pihaknya datang ke Desa Manoan, Kecamatan Kokop. Sebab, di sana persentase warga yang belum melakukan perekaman cukup tinggi. Supaya hemat dan tidak repot ke Bangkalan, mobil perekaman langsung didatangkan ke desa tersebut. ”Pokoknya yang rusak-rusak kami perbaiki,” terangnya. 

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Bangkalan Agus Suwito mengatakan, jika ada yang rusak, segera dilakukan perbaikan supaya tidak mengganggu pelayanan. Bahkan, kalau sering rusak, bisa mengajukan pengadaan untuk anggaran 2020. ”Biar pelayanan dokumen kependudukan tidak terganggu. Sebab, itu pelayanan dasar,” ucapnya.

(mr/daf/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia