Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Butuh Rp 27 Miliar Lagi Untuk Tambahan Fasilitas Gedung DPRD

19 Oktober 2019, 04: 17: 55 WIB | editor : Abdul Basri

DIKEBUT: Sejumlah tukang tengah sibuk mengerjakan gedung baru DPRD di Jalan Halim Perdanakusuma.

DIKEBUT: Sejumlah tukang tengah sibuk mengerjakan gedung baru DPRD di Jalan Halim Perdanakusuma. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Proyek lanjutan pembangunan gedung DPRD Bangkalan di Jalan Halim Perdanakusuma butuh dana puluhan miliar. Sebab, beberapa fasilitas belum lengkap.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Perkumiman (DPRKP) Bangkalan Ishak Sudibyo mengutarakan, dana Rp 45,2 miliar hanya difokuskan untuk konstruksi gedung dewan. Sementara fasilitas yang lain baru dianggarkan di APBD Bangkalan 2020. ”Dana yang dibutuhkan tahun depan Rp 27 miliar,” katanya.

Menurut dia, anggaran Rp 27 miliar itu tidak termasuk mebel. Anggaran tersebut untuk genset, lanskap, pagar, tempat parkir, dan pembelian eskalator. Gedung dewan yang baru ini akan menggunakan lift. Tangga tetap ada.

”Interior dan kelengkapan lainnya dianggarkan pada 2020. Kalau mebel kewenangan Sekretariat DPRD Bangkalan untuk menganggarkan,” ujarnya.

Dalam pembahasan RAPBD Bangkalan 2020, anggaran itu sudah diusulkan. Yaitu, Rp 27 miliar untuk melengkapi fasilitas gedung dewan. ”Kalau tidak dilengkapi, gedung dewan tidak akan cepat ditempati. Sebab, 2019 fokus pada konstruksi,” paparnya.

Adapun ruangan gedung dewan yang baru ini sangat lengkap. Ruang fraksi berjumlah sepuluh unit meskipun fraksi di DPRD Bangkalan hanya tujuh. ”Kenapa sepuluh ruangan fraksi, persiapan saja,” tuturnya.

Juga ada ruangan untuk media dan ruangan menerima aspirasi. Gedung dewan yang baru ini dibangun untuk mendukung kegiatan kedewanan.

Anggota Komisi C DPRD Bangkalan Musawwir mengatakan, pihaknya belum membaca secara detail kebutuhan kelengkapan fasilitas gedung baru DPRD. Apabila hal itu dianggap prioritas dan harus dianggarkan pada 2020, sebagai mitra DPRKP pihaknya setuju-setuju saja. ”Kami lihat dulu item-item yang dibutuhkan untuk tambahan kelengkapan gedung dewan yang baru,” ujarnya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia