Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Lima Pengendara Motor Jatuh akibat Ceceran Oli

19 Oktober 2019, 03: 49: 43 WIB | editor : Abdul Basri

KERINGKAN OLI: Kanit Laka Satlantas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno menutup ceceran oli dengan tanah di Jalan KH Mansyur, Pabian, Kecamatan Kota, kemarin.

KERINGKAN OLI: Kanit Laka Satlantas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno menutup ceceran oli dengan tanah di Jalan KH Mansyur, Pabian, Kecamatan Kota, kemarin. (JUNAIDI PONDIYANTO/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Ceceran oli di Jalan KH Mansyur, Pabian, Kota Sumenep, mengakibatkan kecelakaan. Lima kendaraan roda dua terjatuh ketika melintasi jalan tersebut. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, anggota Satlantas Polres Sumenep bersama warga menutupi ceceran oli sepanjang 50 meter itu dengan tanah.

Saksi mata Fajar Rahman, 25, warga Desa/Kecamatan Rubaru, menuturkan, jalan terlihat basah sejak pukul 08.00. Mulanya disangka air biasa. Namun, saat terjadi kecelakaan, warga berinisiatif menutup ceceran oli dengan tanah. ”Pengendara juga diimbau mengurangi kecepatan kendaraannya,” jelas kasir Bupatie Wash itu.

Kanit Laka Satlantas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno membenarkan sejumlah kendaraan terpeleset di sana. Tapi, tidak ada korban meninggal. Salah satu pengendara yang mengalami luka ringan dilarikan ke Poliklinik Polres Sumenep untuk mendapatkan perawatan.

Sesuai informasi warga, ceceran oli itu dari pikap yang melaju dari barat. Pihaknya langsung melakukan pengejaran. ”Kami telusuri ke arah Jalan Lingkar Timur dan arah menuju Kecamatan Kalianget. Mengingat, pengemudi ini tidak beriktikad baik dan tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Salah seorang korban bernama Dita Nurfitrianti, 17, warga Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, mengaku tidak mengetahui ada oli di jalan. Dia berkendara dengan kecepatan sedang di belakang mobil. Titba-tiba motornya tidak bisa dikendalikan karena licin. ”Ini luka ringan di bagian lutut sebelah kanan dan bagian siku sebelah kanan,” ucapnya. (c3)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia