Jumat, 13 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Pendapa Keraton Jadi Venue Madura Awards

Bupati Respons Positif

15 Oktober 2019, 06: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

BERSEJARAH: Warga berjalan di lorong Pendapa Agung Keraton Sumenep beberapa waktu lalu.

BERSEJARAH: Warga berjalan di lorong Pendapa Agung Keraton Sumenep beberapa waktu lalu. (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Bupati Sumenep memberikan izin penggunaan Pendapa Agung Keraton Sumenep sebagai tempat penyelenggaraan Malam Anugerah Madura Awards 2019. Surat permohonan izin tempat dari panitia penyelenggaraan direspons positif Pemkab Sumenep melalui lembar disposisi bernomor 610 tertanggal 13 Oktober 2019.

Ketua Panitia Madura Awards 2019 Feri Ferdiansyah menyampaikan terima kasih kepada pemkab, khususnya bupati Sumenep, atas izin penggunaan tempat tersebut. Menurut dia, ajang penghargaan Madura Awards tahun ini spesial karena diselenggarakan di salah satu tempat bersejarah di Kota Keris.

”Menjadi kebanggaan tersendiri, Madura Awards tahun ini akan diselenggarakan di satu-satunya keraton yang masih difungsikan di Madura. Tempat bersejarah,” ungkap mantan pemimpin redaksi (Pemred) Jawa Pos Radar Madura itu kemarin (14/10).

Event akbar tersebut nantinya menganugerahkan sejumlah penghargaan tokoh terpopuler pilihan pembaca dan instansi pemerintahan. Penghargaan tokoh akan diberikan pada nomine dengan peraih balot dukungan terbanyak. Balot dukungan bisa dikirimkan pembaca koran harian Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Penghargaan tokoh terdiri atas tokoh muda, perempuan inspiratif, pejabat publik, tokoh politik, dan tokoh pendidikan terpopuler.

Balot dukungan bisa dikirimkan ke kantor JPRM di tiap kabupaten. Para tokoh dengan dukungan terbanyak nantinya akan dianugerahi penghargaan Madura Awards 2019. Selain memberikan ruang voting dalam menentukan juara peraih penghargaan, Madura Awards memberikan penghargaan yang dilakukan dengan cara penilaian faktual.

Di antaranya, untuk kategori kabupaten paling berprestasi di Madura, organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan paling menonjol di bidang pelayanan publik. Selain itu, desa paling bergeliat dan sejumlah kategori penghargaan lainnya.

Kepala JPRM Biro Sumenep itu berharap Madura Awards tidak hanya menjadi ajang persaingan positif para nomine dari tiap kategori. Tetapi, juga bisa menjadi bagian upaya memicu semangat membangun Madura secara keseluruhan.

”Panitia masih terus melakukan persiapan untuk menyemarakkan Madura Awards tahun ini di Sumenep,” pungkasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia