Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Riadi dan Ratu Jadi Putra Putri Batik 2019

Harus Bisa Promosikan Batik Sampang

14 Oktober 2019, 00: 54: 20 WIB | editor : Abdul Basri

SANG PEMENANG: Ketua Dewan Juri Mimin Haryati Slamet Junaidi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada juara Putra Putri Batik Sampang kemarin.

SANG PEMENANG: Ketua Dewan Juri Mimin Haryati Slamet Junaidi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada juara Putra Putri Batik Sampang kemarin. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Setelah lama vakum, pemilihan putra putri batik Sampang kembali digelar. Grand final event tersebut dilaksanakan di Pendapa Trunojoyo kemarin (13/10). Puluhan finalis tampil memukau di hadapan ratusan pasang mata yang ikut menjadi penyemangat.

Grand final ini digelar dengan tiga tahap. Pertama dipilih sepuluh besar, lima besar, kemudian dipilih pemenang. Melalui penilaian panjang, Moh. Riadi akhirnya terpilih sebagai juara 1 kategori putra dan Ratu Bernesa sebagai juara 1 kategori putri. Selain medali dan sertifikat, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan.

Ketua Dewan Juri Lomba Putra Putri Batik Sampang 2019 Mimin Haryati Slamet Junaidi mengatakan, penilaian dilakukan dari berbagai aspek. Sebab, mereka akan menjadi duta Kabupaten Sampang untuk mempromosikan batik-batik lokal. Karena itulah, pihaknya berpesan agar putra putri batik yang sudah terpilih bisa menjalankan tugasnya ke depan dengan baik.

”Tugasnya ke depan harus mempromosikan batik lokal Sampang. Kita punya batik ringkel yang tentu saja harus dipromosikan oleh mereka ke depan,” tambahnya.

Ketua TP PKK Sampang itu juga berharap agar event ini bisa digelar setiap tahun. Dia tidak mau acara ini kembali vakum seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kegiatan ini memiliki nilai positif. Terutama dalam mengangkat kemampuan para generasi muda di Kota Bahari.

”Pemuda Sampang harus digerakkan. Karena dari pemudanya itu Sampang bisa maju. Saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati bagaimana ini pemudanya harus ’diorangkan’,” tukasnya. 

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia