Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Tribun Utara-Selatan SGB Butuh Rp 15 Miliar

Juga untuk Toilet dan Tempat Duduk Penonton

14 Oktober 2019, 00: 27: 45 WIB | editor : Abdul Basri

PERTANDINGAN:Keberadaan SGB yang belum sempurna fasilitas sarana dan prasarananya.

PERTANDINGAN:Keberadaan SGB yang belum sempurna fasilitas sarana dan prasarananya. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) selama ini banyak dikeluhkan. Terutama, perihal fasilitas kamar mandi yang dinilai tidak optimal sehingga perlu ditingkatkan.

Kepala Dispora Bangkalan Sa’ad Asjari mengutarakan, agenda tahun depan memang ada peningkatan sarana dan prasarana. Di antaranya, penambahan tribun utara dan selatan, perbaikan toilet, serta penambahan tempat duduk penonton. ”Semua butuh alokasi dana berkisar Rp 15 miliar,” katanya kemarin (13/10).

Penambahan tribun itu penting. Sekarang hanya sisi barat dan timur. Sementara sisi utara dan selatan belum dilakukan. Termasuk perbaikan toilet. ”Idealnya, tribun itu harus nyambung supaya bisa menampung penonton,” ujarnya.

Sa’ad menyampaikan, dana Rp 15 miliar sepertinya tidak cukup kalau menggunakan APBD II. Tentu harus ditopang dengan bantuan keuangan (BK) dari pemerintah pusat. Jika nanti tetap tidak cukup, pembangunan akan dilakukan bertahap. ”Entah tribun dulu atau toilet dulu atau juga tempat duduk dulu. Yang penting, ada peningkatan tahun depan,” ucapnya.

Apabila peningkatan sarpras itu terwujud, bukan tidak mungkin SGB sering dipakai event-event besar. Misalnya, pertandingan luar negeri. ”Itu bisa menambah PAD. Kami optimistis,” jelasnya.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan setuju apabila ada peningkatan sarpras SGB. Namun, tetap harus mempertimbangkan kemampuan anggaran. Kalau sumber dananya dari pemerintah pusat mungkin bisa. Tapi, kalau dibebankan ke daerah perlu dikaji lagi. ”Masih banyak program prioritas. Lihat saja pembahasan APBD 2020,” katanya. 

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia