Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Jalan Nasional Sering Makan Korban

12 Oktober 2019, 15: 44: 43 WIB | editor : Abdul Basri

BERGELOMBANG: Pengendara melintas di jalan nasional di Kecamatan Torjun yang rusak kemarin.

BERGELOMBANG: Pengendara melintas di jalan nasional di Kecamatan Torjun yang rusak kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

  KERUSAKAN jalan juga terjadi di jalan nasional di Desa Pangongseyan, Kecamatan Torjun. Kondisi jalan tidak rata dan bergelombang. Jalan tersebut membahayakan pengendara, terutama pengendara sepeda motor.

            Siti Muawanah, 40, warga desa setempat, mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. ”Jalan itu tidak berlubang, tapi separo jalan itu ambles sehingga terlihat seperti gundukan yang menjadi pembatas antas sisi kiri dan kanan,” terangnya.

            Menurut dia, banyak pengguna jalan terjatuh saat melintas di sana. Bahkan, dalam sehari ada dua kecelakaan. ”Letak kerusakan di tikungan yang tak begitu tajam, sehingga premotor tidak mengurangi kecepatan. Sesampainya di lokasi langsung kaget dan hilang konsentrasi,” ujarnya.

            Di akses tersebut, sudah ada tanda putih. Dia berharap, jalur tersebut segera diperbaiki. Sebab, itu merupakan akses utama di Madura. ”Wajib segera diperbaiki, karena jika tidak, akan banyak korban selanjutnya,” tuturnya.

            Kepala Dinas PUPR Sampang Sri Andoyo Sudono menjelaskan, jalan tersebut sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Pihaknya segera berkoordinasi dan melaporkan kerusakan itu. ”Sepertinya diperbaiki tahun ini jalan itu, sudah diberi tanda,” katanya.

(mr/rus/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia