Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Santri Annuqayah Timba Ilmu Jurnalistik di JPRM

11 Oktober 2019, 02: 30: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati dan wartawan Moh Ali Muhsin foto bersama santri yang berstatus Pengurus Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan, Guluk-Guluk, Sumenep di kantor JPRM Biro Pamekasan kemarin.

SEMANGAT: Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati dan wartawan Moh Ali Muhsin foto bersama santri yang berstatus Pengurus Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan, Guluk-Guluk, Sumenep di kantor JPRM Biro Pamekasan kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Belasan santri Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, mendatangi kantor JPRM Biro Pameaksan kemarin (10/10). Mereka tampak penuh semangat menimba ilmu jurnalistik.

Santri yang juga Pengurus Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan itu ditemui Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati. Didampingi wartawan Moh. Ali Muhsin.

Dalam kegiatan comparative study tersebut, Muhsin menerangkan jurnalis profesional hingga cara penulisan berita yang baik dan benar. Menurut dia, menulis berita mudah. ”Yang sulit itu bagaimana beradaptasi di lapangan. Satu sampai tiga bulan baru bisa menyesuaikan,” katanya.

Untuk memperdalam pembahasan, Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati lebih lanjut menguraikan hal yang lebih teknis bagaimana menjadi jurnalis profesional. Santri tersebut sangat antusias menyimak pemaparan dari kepala JPRM Biro Pamekasan.

Sari menyarankan santri yang belajar di ruang utama kantor JPRM Pamekasan untuk membentuk tim ketika hendak melakukan liputan dan menyiapkan poin-poin pertanyaan. ”Jangan pernah berniat menanyakan pertanyaan pas ketemu narasumber, karena wartawan senior sekalipun harus menyiapkan pertanyaan-pertanyaan sebelum bertemu narasumber,” terang alumnus Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan tersebut.

Sementara itu, Ketua Pengurus Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan Muhammad Faiz Assa’di mengutarakan timnya banyak memperoleh ilmu tentang bagaimana menulis berita yang baik. Dia barharap agar JPRM suatu saat bisa fokus membimbing anak-anak sekolah yang bergelut di jurnalistik. ”Kami harap JPRM lebih giat memberikan ilmunya kepada anak-anak seperti kami,” harapnya.

Acara tersebut itu ditutup dengan pemberian cenderamata oleh Pengurus Perpustakaan Ponpes Annuqayah Lubangsa Selatan. ”Terima kasih kepada seluruh kru JPRM yang telah menerima kami untuk menimba ilmu yang begitu berharga,” tutupnya. (c2)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia