Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Pengunjung Museum Terus Menyusut

11 Oktober 2019, 02: 05: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEPI: Penjaga museum berada di Museum Mandhilaras di Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota Pamekasan, kemarin.

SEPI: Penjaga museum berada di Museum Mandhilaras di Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota Pamekasan, kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Keberadaan Museum Mandhilaras semakin tenggelam di tengah masyarakat. Angka kunjungan ke museum di Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota kian susut.

Selama September lalu, hanya ada 275 pengunjung. Hampir semua rombongan yang  datang karena kepentingan sekolah dan lembaga. Sementara untuk yang datang perorangan hanya 45 orang. Paling minim dari kalangan mahasiswa, sembilan orang.

Sementara per 10 Oktober, ada 125 pengunjung. Angka kunjungan tersebut tidak bisa dipastikan per harinya. Bahkan, pada 9 Oktober hanya ada satu pengunjung.

Salah seorang pemuda asal Desa Ragang, Kecamatan Waru, Gafur Abdullah mengaku tidak pernah berkunjung ke museum yang terletak di Jalan Cokroaminoto Nomor 1 tersebut. ”Tahu kalau ada museum, tapi gak pernah masuk,” tuturnya kemarin (10/10).

Sementara itu Maulidi, petugas jaga Museum Mandhilaras mengatakan, sudah ada program pengenalan kepada masyarakat. Termasuk ke sekolah-sekolah. ”Sebelumnya kita sudah ke SMPN 2 Pamekasan mengadakan acara museum go to school,” terangnya.

Dalam acara tersebut pihak museum memberikan penjelasan tentang museum. ”Kita di sana memperkenalkan museum secara umum,” katanya. (c2)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia