Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Sampang

Komisi I dan II Sidak Tambak Udang

11 Oktober 2019, 01: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TURUN LANGSUNG: Komisi I dan Komisi II DPRD Sampang melihat lokasi tambak udang di Kelurahan Banyuanyar yang ditengarai belum memiliki izin kemarin.

TURUN LANGSUNG: Komisi I dan Komisi II DPRD Sampang melihat lokasi tambak udang di Kelurahan Banyuanyar yang ditengarai belum memiliki izin kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Delapan legislator dari Komisi I dan Komisi II DPRD melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tambak udang di Kelurahan Banyuanyar kemarin (10/10). Sidak tersebut sebagai tindak lanjut dari informasi yang beredar bahwa tambak udang banyak tak kantongi izin.

Salah satu tambak udang yang ditengarai tak berizin ada di Kelurahan Banyuanyar. Sayangnya, sidak dewan tersebut tak ditemui oleh pemilik tambak udang.

Ketua Komisi I DPRD Sampang Nasafi mengutarakan, kedatangannya ke tambak udang untuk mendalami terkait surat izin operasinya. Namun, pihaknya tidak bertemu dengan pemilik sekaligus pengelola tambak.

Pihaknya akan memanggil dinas terkait sekaligus pemilik tambak untuk memastikan apakah tambak sudah berizin atau tidak. Menurut Nasafi, jika memang belum ada izin, pihaknya akan mendorong supaya segera mengurusnya.

”Nanti kami akan panggil lurahnya untuk memastikan terkait izin dari tambak ini,” janjinya.

Tambak udang di Sampang yang tidak memiliki izin akan didorong supaya segera melengkapi izin. Jika datanya sudah ada, pihaknya akan menyerahkan ke satpol PP sebagai penegak perda.

”Tidak langsung main segel, karena ini usaha yang bisa menumbuhkan ekonomi rakyat serta membuka lapangan pekerjaan juga,” paparnya.

Ketua Komisi II DPRD Sampang Fathurrosi menambahkan, pemerintah dalam hal ini harus mendukung dan mendorong terhadap keberadaan tambak udang. Sebab, tanpa dorongan dari pemerintah, warga sudah bisa membuka lapangan pekerjaan.

”Ini akan kami jadikan sebagai dasar untuk mendorong pengembangan usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

(mr/rus/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia