Selasa, 28 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Keren! Mahasiswa UTM Sabet Juara II Kontes Robotik Nasional di Malang

10 Oktober 2019, 08: 23: 42 WIB | editor : Haryanto

MEMBANGGAKAN: Nurul Wahyudi dan Febrianto menunjukkan piala.

MEMBANGGAKAN: Nurul Wahyudi dan Febrianto menunjukkan piala. (Istimewa)

Share this      

BANGKALAN - Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kembali menoreh prestasi. Tidak tanggung-tanggung, penghargaan yang diraih kali ini berskala nasional dan diikuti ratusan mahasiswa pilihan Se-Indonesia.

Dalam kontes lLine Trcer Design and Contest 2019, mahasiswa UTM berhasil menyabet Juara II untuk kategori Line Tracer Mikrokontroler. Kontes itu digelar salah satu perguruan tinggi di Malang pada Rabu lalu (25/9).

UTM sebenarnya mengutus delapan Tim Robot  Line Tracer Mikrokontroler. Tapi, yang berhasil adalah tim Nurul Wahyudi dan Febrianto. Keduanya mahasiswa UTM yang berhasil meraih Juara II kategori Line Tracer Mikrokontroler.

"Jumlah peserta pada saat lomba sebanyak 92 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Satu tim terdiri dari dua peserta," ujar Nurul Wahyudi.

Dijelaskan, pihaknya menghabiskan waktu selama sebulan untuk menciptakan robot. Mulai pembuatan robot, pemrograman mikrokontroler dan tahap uji coba.

"Kami tidak menyangka menjadi juara pada kategori Line Tracer Mikrokontroler. Kami bersyukur dan bahagia. Sebab, mewakili dan mengharumkan nama UTM," tandasnya. (Wita Indrawati)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia