Minggu, 15 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Event Dandim Cup Penghargaan bagi Para Penembak

09 Oktober 2019, 03: 06: 33 WIB | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Wabup Sumenep Achmad Fauzi dan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna foto bersama forkopimda dan jajaran pengurus Perbakin Sumenep beserta panitia lomba Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition 2019, Senin (7/10).

KOMPAK: Wabup Sumenep Achmad Fauzi dan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna foto bersama forkopimda dan jajaran pengurus Perbakin Sumenep beserta panitia lomba Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition 2019, Senin (7/10). (IST FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition 2019 tuntas, Senin (7/10). Sejumlah peserta dinobatkan sebagai juara dalam event yang digelar Kodim 0827/Sumenep bersama Perbakin Sumenep. Kompetisi yang terdiri dari tujuh kelas menembak itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, Dandim se-Madura ikut hadir pada puncak kegiatan itu. Lomba menembak se-Madura kali pertama digelar atas kerja sama Kodim 0827/Sumenep dan Perbakin Sumenep. ”Harapannya, kompetisi ini mencakup semua kalangan dari berbagai daerah di Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, kompetisi tahun ini akan menjadi bahan pelajaran bagi Kodim 0827/Sumenep dan Perbakin untuk kompetisi berikutnya. Dia menyebut, Dandim Cup Air Rifle Shooting Competition digelar untuk memfasilitasi para penembak di Madura. ”Sehingga penggunaan senjata seperti senapan angin tidak digunakan untuk hal negatif,” paparnya.

Ketua Perbakin Sumenep Moh. Rifa’i menjelaskan, kehadiran Perbakin di Sumenep untuk mewadahi para penembak di Kota Keris. Kompetisi tersebut dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Perbakin di Madura sekaligus menyemarakkan peringatan HUT Ke-74 TNI.

Sebagai salah satu cabang olahraga, Perbakin berusaha memberikan ruang apresiasi kepada para penembak di Sumenep melalui kompetisi tersebut. ”Awalnya kami menarget peserta setidaknya 70 orang. Ternyata antusias penembak di Madura luar biasa dan membeludak. Total peserta yang ikut berpartisipasi sekitar 350 orang,” ucapnya.

Direncanakan, dalam waktu dekat Perbakin Sumenep akan kembali menggelar lomba menembak dengan berbagai kategori. Di antaranya The International Practical Shooting Confederation (IPSC). 

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia