Minggu, 15 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sampang
KPU Apresiasi Partisipasi JPRM

Pemilu 2019 Sukses, Pilkada Sumenep dalam Proses

09 Oktober 2019, 03: 02: 22 WIB | editor : Abdul Basri

AKRAB: Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto (tiga dari kanan) berbincang dengan Komisioner KPU Jatim (tiga dari kiri) dan ketua serta Komisioner KPU Sampang kemarin.

AKRAB: Kepala JPRM Biro Sampang Hendriyanto (tiga dari kanan) berbincang dengan Komisioner KPU Jatim (tiga dari kiri) dan ketua serta Komisioner KPU Sampang kemarin. (ANIS BILAH/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Kesuksesan pemilihan umum (pemilu) tidak lepas dari peran pers. Terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Juga dalam pengawasan penyelenggaraan hingga semua tahapan berakhir.

Apresiasi terhadap media itu disampaikan Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq ketika bersama rombongan berkunjung ke kantor JPRM Biro Sampang kemarin (8/10). Dia mengatakan, kunjungan tersebut untuk mempererat hubungan dengan media. Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi terkait pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Apalagi pihaknya baru saja menyelesaikan pemilu serentak 2019.

Pesta demokrasi tahun ini cukup sukses. Beberapa gugatan permohonan dalam sengketa pemilu berjalan lancar. Media memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal pesta demokrasi. ”Semua ini bagian dari dukungan media dalam upaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” ujarnya.

Tahun depan, beberapa daerah di Jawa Timur bakal menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada). Satu di antaranya Sumenep. ”Sumenep sebagai barometer pelaksanaan pilkada di Madura dan ini akan menjadi catatan kami dalam pelaksanaan pilkada di kabupaten lain,” tuturnya.

Partisipasi masyarakat dalam pemilu 17 April lalu cukup tinggi. Hal itu juga diharapkan terjadi pada Pilkada Sumenep. Karena itu, pihaknya mengajak media memberikan edukasi politik dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

”Terima kasih atas peran serta media, khusus Radar Madura yang ikut menyukseskan pemilu serentak 2019. Kami berharap Radar Madura atau media lainnya bisa menjadi mitra KPU dalam rangka ikut menyukseskan pilkada serentak 2020,” harapnya.

Apresiasi juga disampaikan Ketua KPU Sampang Addy Imansyah yang ikut mendampingi rombongan KPU Jatim. Menurut dia, selama ini keberadaan media memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pemilu. ”Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik untuk mengawal jalannya demokrasi ke depan. Peran media sangat penting, kami ucapkan terima kasih atas pasrtisipasinya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mendapat hadiah buku Tora; Satengkes Carpan Madura. KPU Sampang mengapresiasi buku yang diterbitkan JPRM tersebut. ”Buku ini bukan saja sebagai penanda kebangkitan sastra Madura, tapi isinya juga kaya akan falsafah masyarakat Madura,” tukas Addy. (bil)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia