Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Pekan Ini Berkas PPK-PPTK Masuk Pengadilan

08 Oktober 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEGERA DISIDANG: Mantan Kepala Disdik Sampang M. Jupri Riyadi saat digelandang jaksa menuju mobil tahanan beberapa waktu lalu.

SEGERA DISIDANG: Mantan Kepala Disdik Sampang M. Jupri Riyadi saat digelandang jaksa menuju mobil tahanan beberapa waktu lalu. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Kasus dugaan korupsi proyek pembangunan RKB SMPN 2 Ketapang segera disidangkan. Pekan ini Kejari Sampang bakal menyerahkan berkas dengan tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) M. Jupri Riyadi dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ach. Rojiun ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

            Hal itu disampaikan oleh Kasipidsus Kejari Sampang Edi Sutomo kemarin (7/10).  Dia mengatakan, dalam kasus tersebut tersisa dua berkas. Pihaknya masih melengkapi kekurangan berkas yang akan dilimpahkan. Selain itu, pihaknya juga menambah sejumlah keterangan dari hasil pemeriksaan kedua tersangka. ”Berkas masih di kejaksaan, pekan ini kami limpahkan,” katanya kemarin.

            Jika berkas tersebut sudah dilimpahkan, pihaknya tingggal menunggu jadwal sidang. Biasanya akan keluar satu pekan setelah berkas masuk ke pengadilan. ”Lima tersangka lainnya sudah sidang. Semuanya sudah masuk ke agenda pemeriksaan saksi,” ungkapnya.

            Pihaknya memang mempercepat penyelesaian berkas kedua tersangka yang tersisa. Sebab, lima tersangka sebelumnya sudah lebih dulu disidangkan. ”Kami juga ingin cepat selesai, biar keduanya cepat disidangkan dan bisa menyusul lima tersangka lainnya,” jelasnya.

            Saat ini keduanya dititipkan di Rutan Kelas II-B Sampang. Jika ada pemeriksaan dan jadwal sidang, tersangka dijemput ke rutan. ”Semuanya disidang di Surabaya,” pungkasnya. 

(mr/rus/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia