Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Jet Matic Jadi yang Terdepan Rebut Gelar Juara Bertahan

07 Oktober 2019, 04: 40: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TANGKAS: Seorang joki memacu sapi dalam kejuaran Karapan Sapi Piala Presiden di Stadion Karapan Sapi RP. Moch. Noer Bangkalan kemarin.

TANGKAS: Seorang joki memacu sapi dalam kejuaran Karapan Sapi Piala Presiden di Stadion Karapan Sapi RP. Moch. Noer Bangkalan kemarin. (ZAINURI/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pasangan sapi berjuluk Jet Matic berhasil menjadi yang tercepat dalam Karapan Sapi piala presiden kemarin (6/10). Sapi milik H. Hakiki asal Sampang ini keluar sebagai pemenang golongan atas.

Jet Matic itu berhasil mengalahkan rival abadinya, Sonar Muda. Sapi milik H. Syamsudin asal Kabupaten Bangkalan ini gagal mempertahankan gelarnya dan harus puas di peringkat kedua golongan atas.

Hakiki bersyukur atas prestasi yang membanggakan itu. Dia mengucapkan rasa terima kasih pada panitia penyelenggara serta dewan juri. ”Alhamdulillah, kami berhasil menjadi juara 1 Piala Presiden. Ini prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap dia penuh syukur.

Penyerahan cenderamata tersebut rencananya akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada 12 Oktober mendatang. Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Bakorwil Pamekasan Alwi menyampaikan, karapan sapi piala presiden kemarin dihadiri oleh 30 ribu penonton. ”Berdasarkan laporan panitia segitu. Tapi kalau dilihat dari yang hadir sepertinya lebih,” ujarnya.

Bagi Alwi, acara karapan sapi tahun ini terbilang sukses jika dibandingkan tahun sebelumnya. ”Jumlah penonton juga banyak. Acaranya berlangsung tertib, dan semua peserta tidak ada yang protes,” katanya.

Sementara itu, panitia penyelenggara Karapan Sapi Piala Presiden 2019 Ahmad Bahtiar mengutarakan, tahun ini acara karapan sapi berlangsung meriah dan sesuai jadwal. ”Hanya saja, tadi saat dimulai agak molor sedikit, tapi berakhir dengan sempurna,” tandasnya. (c1)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia