Senin, 14 Oct 2019
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Bupati Sentil OPD Tak Koperatif

Bangun Sinergi Antarinstansi demi Masyarakat

07 Oktober 2019, 02: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TEGAS: Bupati Sampang Slamet Junaidi.

TEGAS: Bupati Sampang Slamet Junaidi. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang jangan berharap bisa bekerja biasa-biasa saja. Apalagi hanya berleha-leha dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Sampang Slamet Junaidi tidak ingin bawahannya hanya duduk di balik meja. Mereka harus benar-benar menjadi pelayan masyarakat. Termasuk wartawan yang hendak konfirmasi.

Slamet Junaidi mengatakan, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sampang harus kooperatif. Terutama kepada wartawan yang akan meminta konfirmasi dan meminta data. ”Pejabat harus kooperatif karena ke depan harus terbangun pemerintahan yang terbuka,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa OPD ke depan harus sinergi. Dalam menjalankan program tidak ada yang saling lempar tanggung jawab. Maka dari itu, saat ini pihaknya sedang membangun sinergitas antarinstansi.

Sinergitas tidak hanya pada pejabat yang bertugas di dinas terkait. Seluruh program yang disusun juga harus bersinergi antara satu dengan yang lainnya. ”Sinergi dan sinergi, itu yang selalu kami tekankan kepada para pejabat di OPD,” terangnya.

Tiap ada rapat dengan OPD bupati selalu mengingatkan pentingnya sinergitas. Menurut dia, setiap OPD harus mampu memberikan informasi dengan benar dan terbuka kepada masyarakat. Salah satunya melalui corong media dan wartawan di lapangan. ”Kami ingin menciptakan tatanan pemerintah yang terbuka,” pungkasnya.

Pj Sekkab Sampang Yuliadi Setiawan menegaskan, seluruh OPD harus mampu menerjemahkan petunjuk dan arahan bupati. Bupati saat ini benar-benar lari untuk melakukan perubahan di Sampang. ”Jika bupatinya lari, maka kita yang di bawahnya minimal sama-sama berlari juga. Jangan sampai kita jalan kaki santai,” ucapnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia