Rabu, 13 Nov 2019
radarmadura
icon featured
Berita Kota

Anjangsana Direktur JPRM ke Pengusaha di Madura (4-Habis)

Edukasi Masyarakat dan Lestarikan Budaya

05 Oktober 2019, 11: 30: 37 WIB | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Direktur Utama PT Amin Jaya Karya Abadi H Ikhwan Amin, dan Direktur JPRM Abd. Aziz.

KOMPAK: Direktur Utama PT Amin Jaya Karya Abadi H Ikhwan Amin, dan Direktur JPRM Abd. Aziz. (RadarMadura.id)

Share this      

Hubungan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dengan PT Amin Jaya Karya Abadi kian lengket. Perusahaan asal Sampang ini menilai JPRM tidak hanya menyajikan berita aktual. Tetapi, juga memberikan edukasi dan melestarikan kebudayaan.

DIREKTUR Utama PT Amin Jaya Karya Abadi H Ikhwan Amin mengatakan, JPRM pantas menyandang media mainstream. Sebab, selain menyajikan secara cepat, kemasan beritanya juga valid dan memberikan edukasi. Sehingga, layak menjadi barometer atau tolok ukur bagi media lokal Madura lainnya.

Selain mengemas pemberitaan dengan apik, JPRM juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan begitu, akan menambah wawasan ataupun infomasi kepada pembaca. ”Kami akui JPRM menjadi tolok ukur media lokal lainnya,” terang dia.

Menurut dia, bukan tanpa alasan semua pihak menilai JPRM sebagai jujukan media lokal lain. JPRM menyajikan pemberitaan secara utuh untuk mengawal percepatan pembangunan Madura. Juga, peduli terhadap pendidikan serta nilai-nilai kesenian.

Bahkan, JPRM secara khusus menyediakan halaman untuk pendidikan dan budaya. Dari rubrik Sastra dan Budaya menghasilkan buku berjudul Tora; Satengkes Carpan Madura. Juga, melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik di tingkat SMP, SMA, perguruan tinggi, maupun di pondok pesantren (ponpes).

Tidak hanya itu. JPRM turut serta meningkatkan kualitas guru. Salah satunya dengan menggelar  program Ayo Menulis. Kegiatan ini berisi pendidikan dan pelatihan (diklat) menulis bagi para pendidik dan mendapatkan sertifikat.

Haji Wawan mengungkapkan, JPRM juga ikut andil melakukan pelestarian kesenian serta budaya Madura dan keislaman. Kemudian, menggelar lomba patrol bernuansa islami.

Pria ramah itu juga menjelaskan, JPRM juga sering kali melakukan bakti sosial (baksos). Seperti pengobatan gratis dan santunan anak yatim. ”JPRM tidak hanya menyajikan berita. Tetapi, juga memiliki kegiatan mulia. Seperti melestarikan kesenian dan kebudayaan Madura serta juga acap kali melakukan baksos,” ucapnya.

Karena itu, H Wawan menjalin kemitraan dengan JPRM. Kemitraan antara perusahaannya dengan Korannya Orang Madura ini terus dilakukan sejak masa abahnya dulu. Pihaknya juga berharap ke depan hubungan kemitraan terus dilakukan. ”Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin harus tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Direktur JPRM Abd. Aziz mengucapkan terima kasih kepada PT Amin Jaya Karya Abadi. Sebab, selama ini telah menjadi mitra JPRM. Dia berharap hubungan kemitraan ini memberikan dampak positif bagi semua lapisan masyarakat. ”Atas nama semua kru JPRM mengucapkan banyak terima kasih,” ucapnya. (bahrul ulum)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia