alexametrics
Jumat, 26 Feb 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Minta Tambah Rute Pagerungan–Bali

30 September 2019, 13: 50: 00 WIB | editor : Abdul Basri

LEBIH CEPAT: Sejumlah petugas berada di landasan udara bandara khusus Pagerungan, Sumenep, Rabu (25/9).

LEBIH CEPAT: Sejumlah petugas berada di landasan udara bandara khusus Pagerungan, Sumenep, Rabu (25/9). (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

MASYARAKAT kepulauan di Kecamatan Sapeken menyambut baik dibukanya jasa transportasi udara. Masyarakat berharap pemerintah menyediakan rute penerbangan Pagerungan–Bali.

Harapan itu disampaikan Moh. Rifai, warga Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken. Dia mengutarakan, aktivitas masyarakat Kecamatan Sapeken di bidang perekonomian maupun sosial lebih banyak ke wilayah Bali. Sebab secara geografis, wilayah ini lebih dekat dengan Pulau Dewata dibandingkan ke pusat Kota Sumenep.

Masyarakat yang mayoritas menjadi nelayan sering kali menjual hasil tangkapannya ke daerah Bali. Masyarakat di wilayah tersebut juga lebih banyak melakukan perjalanan ke Bali. Baik untuk perjalanan bisnis maupun kepentingan lainnya.

Menurut Rifai, tidak menutup kemungkinan dengan adanya penerbangan Sumenep–Pagerungan masyarakat akan lebih sering beraktivitas ke Sumenep daratan. ”Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya penerbangan ini. Harapannya, nanti juga bisa dibuka penerbangan ke Bali,” pinta pria 57 tahun itu.

Aryadi, 36, warga Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, menambahkan, dengan adanya penerbangan Sumenep–Pagerungan dapat mempermudah akses masyarakat kepulauan. Salah satunya, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di pusat Kota Sumenep. Sebab, pelayanan kesehatan di kepulauan masih terbatas. Apalagi sebelumnya, akses menuju rumah sakit di perkotaan terlalu jauh.

Untuk harapan ke depan, Aryadi juga menyampaikan hal serupa. Dia berharap rute penerbangan tidak hanya Sumenep–Pagerungan. Namun juga bisa dibuka untuk rute ke Bali.

Dia menambahkan, untuk harga tiket pesawat masih terjangkau oleh masyarakat. ”Disyukuri saja dulu, karena sudah ada kepedulian dari pemerintah untuk membuka penerbangan. Karena masyarakat sudah lama menginginkan adanya penerbangan ini,” tandasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news