Sabtu, 07 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Penyebaran KIA Tunggu Blangko Datang

23 September 2019, 02: 09: 11 WIB | editor : Abdul Basri

BUTUH IDENTITAS: Anak-anak Sekolah Dasar Plus Nurul Hikmah Pamekasan bermain softball di sekitar taman Monumen Arek Lancor beberapa waktu lalu.

BUTUH IDENTITAS: Anak-anak Sekolah Dasar Plus Nurul Hikmah Pamekasan bermain softball di sekitar taman Monumen Arek Lancor beberapa waktu lalu. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Blangko kartu identitas anak (KIA) sudah bulan lalu memenuhi salah satu ruangan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan. Namun, sampai hari ini kartu anak tersebut belum direalisasikan.

Sejak bulan lalu, pihak dispendukcapil menyatakan bahwa KIA sedang dibahas dan proses sebar. Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Dispendukcapil Mohamad Alwi tidak menampik tak terealisasinya KIA sampai hari ini. ”Masih proses untuk pelaksanaan. Ini sedang dalam tahap pengerjaan,” terangnya.

Dispendukcapil Pamekasan menganggarkan pengadaan KIA 36.255 keping. Yang sudah masuk ke kantor dispendukcapil masih 27.000. ”Sisanya belum datang,” terang lelaki asal Sumenep itu.

Sumber anggaran KIA berasal dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 326.295.000. Dengan anggaran sebesar itu diharapkan bisa membantu kejelasan identitas anak di Kota Gerbang Salam. Sebelum realisasi, masih ada proses persiapan. ”Nanti kalau sudah siap, kita undang kepala sekolah,” terangnya.

Sosialisasi akan dimulai setelah perubahan anggaran keuangan (PAK). Dia memastikan kartu tersebut sudah tersebar tahun ini. Penentuan skema penyebarannya menunggu blangko KIA yang belum datang. Target penyebaran KIA di sekitar Kota Pamekasan dan Kecamatan Pademawu. ”Khawatir kalau kita kumpulkan semua nanti blangkonya yang tidak cukup,” terangnya. (c2)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia