Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Pimpinan Dewan Definitif Resmi Dilantik

20 September 2019, 04: 18: 26 WIB | editor : Abdul Basri

KHIDMAT: Empat pimpinan DPRD Bangkalan diambil sumpah jabatan di ruang paripurna kemarin.

KHIDMAT: Empat pimpinan DPRD Bangkalan diambil sumpah jabatan di ruang paripurna kemarin. (A. YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Empat pimpinan DPRD Bangkalan masa jabatan 2019–2024 resmi dilantik di ruang paripurna kemarin (19/9). Mereka sudah bisa bekerja karena telah diambil sumpah jabatan yang secara otomatis definitif sebagai pimpinan dewan.

Pimpinan DPRD Bangkalan yakni Muhammad Fahad dari Gerindra sebagai ketua. Kemudian, tiga wakil ketua yaitu Fatkurrahman dari PDIP, Hosyan dari PPP, dan Hotib Marzuki dari PKB.

Muhammad Fahad mengutarakan, Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tentang pimpinan DPRD Bangkalan turun beberapa hari lalu. Menindaklanjuti SK itu, pihaknya menggelar paripurna pengucapan sumpah pimpinan dewan yang sudah definitif. ”Sudah bisa langsung kerja,” katanya.

Langkah pimpinan DPRD berikutnya memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). ”Selanjutnya, semua pimpinan fraksi rapat untuk pengisian anggota di AKD,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu menyatakan, AKD yang perlu segera diisi yakni banggar, bamus, bapemperda, komisi, dan badan kehormatan (BK). ”Semua berdasarkan usulan masing-masing fraksi. Segera dibentuk,” ujarnya.

Sebagai ketua dewan, hal utama yang bakal digagas Fahad adalah kedisiplinan anggota. Dia tidak ingin hal-hal yang kurang baik pada periode sebelumnya terulang. Misalnya, rapat paripurna sering molor dan tidak kuorum. ”Pelan-pelan akan kami perbaiki. Ini bagian dari tugas kami,” ucapnya.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengucapkan selamat kepada empat pimpinan dewan. Dia meminta segera bentuk AKD. Sebab, tidak lama lagi memasuki pembahasan RAPBD Bangkalan 2020. ”Pembahasan RAPBD 2020 menanti,” tandasnya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia